Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Bikin Takjub, Gua Bekas Tambang Ini Disulap Jadi Instalasi Seni yang Keren

20 Januari 2022 14:15 | 953 hits

DREAMERS.ID - Lahan yang bekas dijadikan tempat penambangan biasanya akan meninggalkan gua-gua yang terbengkalai. Namun gua satu ini disulap untuk dimanfaatkan sebagai tempat wisata yang sangat menarik.

Hwaamdonggul Cave atau Gua Hwaamdonggul merupakan salah satu wisata menarik di Korea Selatan yang terletak di Gangwon Paleozoic Geopark, Provinsi Gangwon. Bahkan terdaftar sebagai monumen nasional resmi negeri ginseng.

Gua Hwaamdonggul awalnya merupakan tambang emas yang dioperasikan secara komersial dari tahun 1922-1945 sebagai tambang emas terbesar kelima di Korea Selatan. Penemuan stalaktit alami di dalam gua membuatnya dikembangkan menjadi satu-satunya gua yang memadukan emas dan alam.

Baca juga: Bekas Kediaman Presiden Korsel Cheong Wa Dae Semakin Ramai Dikunjungi Wisatawan

Gua Hwaamdonggul tidak hanya diubah menjadi objek wisata tetapi juga tempat pendidikan, dimana pengunjung dapat belajar tentang ekologi bawah tanah gua stalaktit dan proses penambangan dan pemurnian emas. Serta dibuat takjub dengan proyeksi seni yang indah nan keren di dinding-dinding gua.

Loket tiket dan pintu masuk gua terletak terpisah satu sama lain, dan pengunjung dapat berjalan kaki atau naik monorel ke pintu masuk. Untuk menaiki monorel, pengunjung harus membayar 3,000 won untuk dewasa, remaja 2,000 won, dan anak-anak 1,500 won

Sementara tiket masuk gua dibagi menjadi dua yakni individu dan grup. Individu dewasa seharga 5,000 won, remaja 3.500 won, dan anak-anak 2.000 won. Sementara grup dewasa 4.500 won / orang, remaja 3.000 won / orang, dan anak-anak 1.500 won / orang. Tiket masuk gratis untuk anak di bawah 6 tahun dan lansia 65 tahun ke atas.

(mth)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio