Dreamland
>
Berita
>
Article

Catat, Micro Lockdown Akan Fokus Di 5 Daerah Ini

27 Desember 2021 17:31 | 848 hits

DREAMERS.ID - Seperti yang diberitakan di artikel sebelumnya, pemerintah berencana menerapkan kebijakan micro lockdown atau yang sebenarnya biasa disebut PPKM mikro dan pernah diberlakukan sebelumnya. Pemerintah memfokuskan penerapan micro lockdown ini di lima provinsi lokasi wisata akhir tahun.

Melansir laman CNN Indonesia, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengatakan akan menurunkan tim khusus ke lima daerah tersebut. Dan pemerintah pusat ingin memastikan jika kebijakan ini berjalan dengan baik.

"Tujuan biasanya berlibur itu Jabar, Jateng, Yogyakarta, Bali, Lombok. Lima daerah ini prioritas kita turunkan tim. Apakah PPKM Mikro ini jalan? Kalau mikro jalan, bila ada kebijakan lockdown bisa cepat lakukan," kata Tito dalam jumpa pers di Kantor Kemendagri, Jakarta, Senin (27/12).

Baca juga: Indonesia Akan Berlakukan Mikro Lockdown Untuk Tangkal Omicron, Apa Artinya?

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan akan melakukan kebijakan micro lockdown. Pembatasan itu diterapkan guna mencegah penularan Covid-19 varian Omicron.

Kebijakan ini sebenarnya telah ditetapkan di Rumah Sakit Darurat COVID-19 Wisma Atlet Jakarta. Pemerintah menutup Sebagian area rumah sakit itu setelah kasus Omicron ditemukan. Hingga saat ini, Indonesia telah melaporkan 46 kasus Covid-19 varian Omicron. Kasus pertama dilaporkan pada 16 Desember 2021.

(rei)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio