Dreamland
>
Film
>
Article

Review The Silent Sea: Menyingkap Tragedi Penelitian di Bulan Demi Selamatkan Bumi

27 Desember 2021 13:00 | 777 hits

DREAMERS.ID - Serial Netflix The Silent Sea telah resmi tayang pada 24 Desember untuk menemani liburan akhir tahun. Serial bergenre sci-fi ini menghadirkan cerita dengan latar belakang bumi masa depan di mana kondisinya sangat memprihatinkan.

Sekitar tahun 2073, bumi digambarkan mengalami kekeringan luar biasa. Sungai bahkan laut sudah tidak lagi berair. Masyarakat hanya bisa mendapat bantuan air menggunakan kartu sesuai golongannya, dan itu pun tidak merata.

Petinggi Korea Selatan kemudian membentuk sebuah tim untuk dikirim ke Stasiun Antariksa Balhae yang didirikan di bulan. Mereka diminta mengambil sampel penelitian yang nantinya bisa digunakan untuk menyelamatkan bumi dari kekeringan.

Tim dipimpin oleh Kapten Han Yoon Jae (Gong Yoo), ahli astrobiologi Song Ji An (Bae Doona), Chief Gong Soo Hyuk (Lee Moo Saeng), Dokter Hong Ga Young (Kim Sun Young), teknisi Letnan Ryu Tae Suk (Lee Joon) dan Gong Soo Chan (Jung Soon Won).

Serta pilot Kim Sun (Lee Sung Wook), co-pilot Lee Gi Su (Choi Young Woo), Mr. Hwang (Yoo Seong Ju), dan dua tim keamanan E1 (Chae Rae Hyoung) dan E2 (Yoo Hee Je). Mereka meluncur ke stasiun angkasa Balhae yang dalam kondisi sudah terabaikan selama 5 tahun.

Baca juga: Gong Yoo Tanggapi Kritik dan Pujian Penonton Atas Serial The Silent Sea

Setibanya di sana, mereka menemukan kejanggalan di mana adanya jasad yang menunjukkan tanda mati tenggelam, padahal berada di luar angkasa dan tidak ada air di sana. Ada pula tanda-tanda berupa gambar sepasang mata di dinding-dinding stasiun Balhae.

Situasi mulai menegangkan saat salah satu kru tertular zat dari salah satu jasad. Ia memuntahkan banyak air dari tubuhnya dan mati bagaikan tenggelam. Terungkap bahwa itu disebabkan oleh air bulan, yang rencananya digunakan untuk menyelamatkan bumi.

Tentunya, perjalanan mengambil sampel tidak semudah itu dengan pengkhianat di antara mereka, yang membunuh anggota kru dan berusaha membawa kabur sampel. Di sisi lain, fakta mencengangkan terkait penelitian yang ilegal dan kejam terbongkar bersama kemunculan seorang anak yang hidup di sana selama 5 tahun ini.

Kengerian penelitian itu tidak lain diketuai oleh kakak Song Ji An sendiri. Lantas bagaimana Song Ji An menangani kerusakan yang dibuat oleh penelitian tersebut? Apakah mereka bisa kembali untuk menyelamat bumi dari kekeringan?

Serial The Silent Sea menjadi spesial karena menjadi proyek comeback akting pertama Lee Joon setelah wajib militer, dan lima tahun bagi Gong Yoo setelah Goblin. Kalian akan dapat melihat pesona lain dari Gong Yoo dengan tato dan dilemanya sebagai ayah.

(mth)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio