Dreamland
>
Artis
>
Article

Banyak Prestasi di Awal Karir, Inilah Best Rookie Idols Tahun 2021

20 Desember 2021 17:25 | 637 hits

DREAMERS.ID - Banyak boy group dan girl group pendatang baru yang resmi melakukan debutnya dalam satu atau dua tahun terakhir ini. Namun hanya beberapa saja yang berhasil menarik perhatian penikmat musik K-Pop. Lantas siapa saja grup rookie yang mendominasi kancah musik K-Pop tahun 2021?

Dalam sebuah survei tahunan yang dilakukan outlet media News1, ada 31 pakar dan pejabat musik menentukan idola generasi keempat yang menunjukkan langkah kuat menuju puncak industri musik sebagai "hot rookies" tahun ini.

Girl group baru SM Entertainment aespa menduduki posisi No. 1 sebagai yang terbaik. Mereka menerima 15 suara, dengan hampir setengah dari responden dan pakar musik menyoroti mengapa grup tersebut menempati peringkat pertama.

"Mereka memiliki perencanaan, pemasaran, dan musik yang sangat baik", "Kesuksesan ‘Next Level’ begitu menonjol", "Mereka dengan cepat menjadi girl grup populer", "aespa adalah grup paling berpengaruh tahun ini", dan "aespa memainkan peran besar dalam menanamkan konsep Metaverse ke publik," jelas pakar musik.

Baca juga: Min Hee Jin Bongkar Ambisi Bang Shi Hyuk untuk Mengalahkan aespa

Bersamaan dengan aespa, IVE yang baru berumur kurang dari sebulan muncul sebagai "hot rookie" dengan 10 suara. Profesional musik mengatakan, "Pada saat yang sama ketika mereka muncul, mereka menunjukkan rekor luar biasa di semua bidang, termasuk awal, pertunjukan musik, musik, dan penayangan video musik."

"Member utama seperti Jang Wonyoung diperkirakan akan menempati peringkat teratas sebagai penyanyi K-pop serta model akting dan iklan masa depan," prediksi pejabat lainnya.

Mengikuti di belakang dua grup wanita teratas dari K-pop generasi keempat adalah STAYC dan ENHYPEN yang sama-sama memperoleh 2 suara. Keduanya debut pada November 2020 dan naik sebagai "Rookie Monsters," yang mengumpulkan prestasi, mungkin dalam hal penjualan fisik, reputasi digital, dan pengaruh.

Billlie, MIRAE, dan EPEX masing-masing memperoleh 1 suara, melengkapi 8 teratas. Di antara pakar musik, satu agensi tidak membuat pilihan, sehingga totalnya menjadi 30 suara.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio