Dreamland
>
Musik
>
Article

5 Grup K-pop Ini Mendadak Dibubarkan, Bikin Kaget dan Sedih!

19 November 2021 16:45 | 1063 hits

DREAMERS.ID - Perlu usaha panjang selama trainee agar bisa debut sebagai idol. Tetapi karir sejumlah idol dengan grupnya tak begitu saja mulus. Yang paling menyakitkan adalah ketika grup harus dibubarkan secara tiba-tiba oleh agensinya sendiri.

Berikut pembubaran grup K-pop yang paling mencengangkan:

1. Pristin

Debut dibawah naungan Pledis Entertainment pada 2016. Girl group beranggotakan 10 orang yakni Nayoung, Roa, Yuha, Eunwoo, Rena, Kyulkyung, Yehana, Sungyeon, Xiyeon dan Kyla hanya aktif sampai tahun 2019.

Meski punya potensi besar apalagi karena sebagai membernya merupakan jebolan survival show ‘Produce 101’, banyak penggemar kecewa karena sedikitnya promosi yang mereka dapatkan.

2. 2NE1

Girl group legendaris dari YG Entertainment 2NE1 yang terdiri dari CL, Bom, Dara dan Minzy aktif sepanjang tahun 2009 hingga 2016. Menyusul skandal narkotika Bom, lalu Minzy yang memutuskan tidak memperbaharui kontrak setelahnya, grup ini dibubarkan.

3. SPEED

Baca juga: VIVIZ Ditanya Soal Potensi Reuni GFRIEND di Masa Depan

Punya potensi kuat untuk jadi boyband populer dengan bakat musik, koreografi dan aksi yang unik seperti dance menggunakan sepatu Heely. Sayangnya agensi mereka, MBK Entertainment tidak maksimal mempromosikan mereka. Yuhwan, Jungwoo, Taeha, Jongkook, Sejun, KI-O, dan Sungmin terpaksa bubar setelah hanya dua tahun debut.

4. X1

Menjadi pemenang survival show ‘Produce X 101’. Seungwoo, Seungyoun, Wooseok, Yohan, Hangyul, Junho, Dongpyo, Minhee, Eunsang, Hyeongjun dan Dohyon direncanakan berpromosi selama 5 tahun sebagai boyband X1 dibawah naungan agensi Swing Entertainment.

Namun baru 5 bulan debut, X1 tiba-tiba dibubarkan menyusul skandal kecurangan voting pada survival program Mnet itu.

5. GFRIEND

GFRIEND yang beranggotakan Sowon, SinB, Eunha, Yerin, Yuju dan Umji berhasil menjadi girl group populer meski berasa dari agensi kecil. GFRIEND pula yang secara perlahan membawa nama agensinya Source Music menjadi lebih besar.

Namun secara mengejutkan GFRIEND bubar pada 22 Mei 2021 di puncak karirnya. Semua member memilih tidak memperpanjang kontrak, meninggalkan Source Music setelah menyelesaikan kontrak 6 tahun.

(bef)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio