Dreamland
>
Artis
>
Article

Konten YouTube Baekhyun EXO Sengaja Dihapus Agensi Karena Alasan Ini

19 November 2021 09:30 | 650 hits

DREAMERS.ID - Baekhyun EXO telah mempersiapkan banyak konten untuk penggemarnya sebelum wajib militer. Konten itu diunggah sepanjang ia menjalani wamil, namun belakangan sengaja dihapus oleh agensinya, SM Entertainment.

SM Entertainment telah memutuskan untuk menghapus video di saluran YouTube Baekhyun EXO, KyoongTube, yang diunggah selama dinas militernya sebagai pekerja layanan publik sejak 6 Mei lalu.

Pada 18 November, SM Entertainment menyatakan, "Kami mengumumkan bahwa kami akan menghentikan pengunggahan konten KyoongTube hingga hari keluarnya Baekhyun dari militer."

"Kami telah mengunggah satu video berisi konten pra-rekaman per bulan selama masa wajib militer Baekhyun untuk membalas cinta yang telah dikirimkan penggemar kepada Baekhyun."

Baca juga: Pindah ke ICE BSD, Ini Harga Tiket dan Benefit Konser Baekhyun di Indonesia

"Meskipun tidak melanggar hukum untuk mengunggah konten yang direkam dan diproduksi sebelum wajib militer, untuk mencegah kesalahpahaman yang tidak terduga terlepas dari niat kami, kami telah memutuskan untuk menghapus semua konten yang diunggah setelah pendaftaran Baekhyun," jelasnya.

SM Entertainment meminta pengertian penggemar demi kebaikan bersama. Sebagai informasi, menurut hukum militer Korea, tentara yang bertugas di militer tidak diizinkan untuk terlibat dalam kegiatan mencari keuntungan atau memiliki pekerjaan tambahan.

Sementara konten YouTube walaupun telah disiapkan sejak sebelum wamil, terdapat adsense alias pendapatan yang terkumpul selama video diunggah.

(mth)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio