Dreamland
>
Film
>
Article

5 Drama Korea Seru Bertema Supernatural (Part 1)

11 November 2021 22:15 | 753 hits

DREAMERS.ID - Tidak hanya genre romance, namun drama Korea juga memiliki genre horor yang banyak diminati oleh penonton. Bukan sekedar cerita hantu biasa, namun penonton juga dibuat penasaran dengan hal-hal misterius dalam alur cerita.

Berikut ini merupakan deretan drama Korea yang memiliki cerita supernatural dengan kisah yang engga ngebosenin, bagian pertama:

1. Oh My Ghost

Mengisahkan tentang Na Bong Sun (diperankan oleh Park Bo Young), seorang indigo yang bekerja disebuah restaurant milik Kang Sun Woo (diperankan oleh Jo Jung Suk). Suatu hari ia dirasuki oleh hantu perawan bernama Shin Soon Ae (diperankan oleh Kim Seul Gi) yang akhirnya membuka kejadian masa lalu.

2. Jirisan

Mengisahkan tentang Seo Yi Gang (diperankan oleh Jun Ji Hyun) dan para tim pencari gunung Jirisan yang sedang mencari seorang anak yang hilang bernama Yeon Seung Hun (diperankan oleh Choi Jung Hoo).

Dalam pencarian, Yi Gang dibantu oleh Kang Hyun Jo (diperankan oleh Joo Ji Hoon), anak baru yang baru saja bekerja di Kantor Cabang Haedong & Shelter Bidam dan menjadi rekan dari Yi Gang.

Baca juga: Biaya Produksi Drama Gong Yoo dan Song Hye Kyo Ditaksir Mencapai Rp 1 Triliun

3. The Ghost Detective

Mengisahkan tentang Lee Da Il (diperankan oleh Choi Daniel), seorang detektif yang dapat memecahkan kasus paranormal. Ia memiliki asisten bernama Jung Yeol Wool (diperankan oleh Park Eun Bin). Ketika melakukan penyelidikan mereka bertemu dengan wanita misterius bernama Sun Woo Hye (diperankan oleh Lee Ji Ah).

4. Master Sun

Drama ini menceritakan tentang Gong Shil (diperankan oleh Gong Hyo Jin) yang bisa melihat hantu sejak mengalami kecelakaan. Gong Shil merasa tertekan dengan kemampuannya. Namun ia akhirnya mengetahui satu cara agar dia tidak lagi melihat hantu, yaitu dengan menyentuh seorang pria, Joong Won (diperankan oleh So Ji Sub).

5. Let’s Fight Ghost

Mengisahkan tentang Hyun Ji (diperankan oleh Kim So Hyun) yang menjadi hantu pada usia 19 tahun. Ia kemudian berkeliling, dan menempati sebuah gedung sekolah untuk mencaritahu kebenaran tentang dirinya, apakah ia pernah bersekolah disana atau tidak.

Ia kemudian bertemu dengan pengusir setan Park Bong Pal (diperankan oleh Taecyeon), dan pada akhirnya mereka bekerja sama untuk menemukan kebenaran yang tersembunyi, terutama fakta bahwa Hyun Ji belum meninggal, melainkan koma.

(Rie127)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio