Dreamland
>
Artis
>
Article

Mantan Idol K-Pop Ungkap Kesulitan Para Girl Group Hadapi Menstruasi

28 Oktober 2021 18:15 | 1268 hits

DREAMERS.ID - Harus tampil energik dengan koreografi yang rumit, dan mengahadapi jadwal promosi yang padat dari hari ke hari, membuat sebagian orang penasaran bagaimana seorang idol dapat menjaga kesehatannya. Khususnya idol wanita yang harus menghadapi siklus menstruasi bulanan.

YouTuber Amerika dan salah satu pendiri Smosh, Anthony Padilla, baru-baru ini merilis video dengan beberapa mantan idola, termasuk mantan anggota Blady bernama Tina, yang sekarang dikenal sebagai Soobin atau Christine.

Selama video tersebut, Tina menjelaskan betapa beratnya latihan yang bisa dilakukan dan berdampak pada tubuh para idola. Dia pun membagikan pengalamannya ketika dua harus berlatih dan secara bersaman mengalami nyeri akibat haid yang sangat berat.

"Ada suatu hari di mana kami harus pergi berlatih, tetapi saya mengalami kram menstruasi yang parah. Saya ingat bertanya kepada perusahaan (agensi), untuk istirahat sebentar. Dan mereka akan seperti, 'Apakah menurutmu idola K-Pop lain akan beristirahat?'" ujar Tina.

Pengalamannya makin buruk ketika Tina mengalami siklus menstruasi yang berat dan dipaksa untuk mengenakan pakaian putih, yang membuatnya merasa was-was dan kehilangan percaya diri.

Tina menjelaskan bahwa dia menghabiskan sebagian besar penampilan panggung dan latihan dengan meminta anggotanya untuk memastikan bahwa dia tidak 'bocor' selama jadwal yang padat.

Di sisi lain, Tina juga mengungkap bahwa banyak idol wanita bahkan tidak mengalami menstruasi selama berbulan-bulan atau terlambat karena diet ekstrem atau mengalami stres yang luar biasa.

(bef)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio