DREAMERS.ID - BTS merayakan kesuksesan besar untuk kemitraan mereka dengan Dana Anak-anak Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNICEF). Pada 6 Oktober, Big Hit Music mengumumkan bahwa kampanye LOVE MYSELF mereka telah mengumpulkan 3,6 juta dolar (sekitar 51,2 miliar rupiah).
Sejak bergabung pada tahun 2017, UNICEF dan BTS telah menggunakan kampanye LOVE MYSELF dan 39 juta pengikut Twitter grup untuk menyebarkan pesan cinta dan kasih sayang, serta menyoroti langkah-langkah pencegahan untuk menjaga anak-anak tetap aman.
Selain dukungan keuangan, grup ini telah meningkatkan kesadaran melalui media sosial, mengumpulkan 5 juta tweet dan 50 juta engagement untuk postingan kampanye LOVE MYSELF sejak diluncurkan empat tahun lalu.
“Setelah merilis album ‘Love Yourself’ dan meluncurkan kampanye LOVE MYSELF, kami mulai mendengar cerita luar biasa dari penggemar kami di seluruh dunia, bagaimana pesan kami membantu mereka mengatasi kesulitan dalam hidup dan mulai mencintai diri mereka sendiri,” kata RM.
Baca juga: Halangi Karangan Bunga, ARMY Luar Negeri Kunjungi Gedung HYBE untuk Mendukung Suga dan BTS
Dikelilingi oleh sesama member Jimin, V, J-Hope, Jin, Suga, dan Jungkook, sang leader menambahkan, “Kisah-kisah itu terus-menerus mengingatkan kita akan tanggung jawab kita.”Dari 2018 hingga 2019, BTS menggunakan tur dunia ‘Love Yourself’ mereka untuk membangkitkan kesadaran dan stan khusus di konser mereka untuk memberikan informasi tentang cara menghentikan intimidasi.
“Dalam hal mempromosikan harga diri dan meningkatkan kesejahteraan mental, salah satu hal terpenting yang dapat Anda lakukan adalah memulai percakapan,” kata Direktur Eksekutif UNICEF Henrietta Fore dalam siaran pers.
Dia melanjutkan, “Cara inovatif di mana BTS telah membantu memicu pesan positif dengan para ARMY mereka tidak tertandingi dan sangat berharga.”
(fzh)