Dreamland
>
Film
>
Article

5 Drama Korea Terpopuler yang Paling Banyak Dibicarakan di Twitter

04 Oktober 2021 16:15 | 881 hits

DREAMERS.ID - Selama konferensi di acara online MU:CON 2021, Kim Yeonjeong, Kepala Kemitraan K-Pop & K-Content global di Twitter, memberikan presentasi tentang semakin populernya budaya Korea di luar K-Pop.

Berdasarkan data yang dikumpulkan dari Twitter, film dan drama Korea menjadi lebih luas dan lebih populer dibahas secara online. Berikut ini daftar 5 drama korea teratas yang paling populer dibahas di Twitter:

Kingdom

Menayangkan musim pertamanya pada awal 2019, Kingdom adalah drama Korea yang paling banyak disebutkan secara global di Twitter selama tiga tahun terakhir. Berdasarkan serial webcomic The Kingdom of the Gods, ini merupakan perpaduan unik drama sageuk dibalut fantasi tentang zombie.

Itaewon Class

Drama adaptasi webtoon, Itaewon Class paling dipuji selama penayangannya antara Januari dan Maret pada tahun 2020. Dibintangi Park Seo Joon sebagai Park Sae Ro Yi, drama ini menggambarkan perjuangan Sae Ro Yi membangun bisnis restorannya di Itaewon dari nol.

Baca juga: Doctor Cha Menyalip Itaewon Class, Drama dengan Rating Tertinggi ke-4 Dalam Sejarah JTBC

True Beauty

True Beauty langsung mendapat perhatian dari para penggemar K-Pop karena Eunwoo ASTRO menjadi pemeran utama drama ini. Ditayangkan antara Desember 2020 hingga Februari 2021, drama adaptasi webtoon yang dibintangi Moon Geun Young dan Hwang In Yeop ini menarik perhatian juga karena mengangkat tema standar kecantikan Korea.

Vincenzo

Vincenzo ditayangkan antara bulan Februari dan Mei tahun 2021, para pemain utama yakni Song Joong Ki, Jeon Yeo Bin, dan Taecyeon 2PM memiliki peran penting dalam drama ini. Dramanya menceritakan pengacara mafia Italia bernama Vincenzo Cassano yang kembali ke tanah kelahirannya Korea Selatan.

Sky Castle

Sky Castle yang tayang antara November 2018 hingga Februari 2019, berhasil mempertahankan gelar sebagai drama Korea dengan rating tertinggi kedua dalam sejarah televisi kabel. Drama ini menceritakan tentang kerasnya sistem pendidikan di Korea Selatan dan orang tua ambisius yang menghalalkan segala cara agar anaknya bisa masuk perguruan tinggi bergengsi.

(bef)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio