Dreamland
>
Film
>
Article

Rekomendasi 5 Drama Korea Medis yang Wajib Ditonton

29 September 2021 16:30 | 1013 hits

DREAMERS.ID - Sering mengangkat konsep tertentu, drama bertema medis atau dokter sepertinya masih sangat digemari penonton hingga sekarang. Selain menghadirkan latar belakang romansa yang menarik, sisi manusiawi juga menjadi poin utamanya,

Berikut beberapa drama Korea medis terbaik yang wajib ditonton:

Hospital Playlist

Dibintangi Jo Jung Suk, Jung Kyung Ho, Kim Dae Myung, Yoo Yeon Seok, Jeon Mi Do, drama ini menceritakan persahabatan lima dokter sejak di bangku kuliah hingga bekerja di satu rumah sakit yang sama, Yulje Hospital. Tayang hingga dua musim, kita bisa melihat kehidupan sehari-hari dokter sekaligus romansa diantara mereka.

Hospital Ship

Mengisahkan tentang dokter yang bekerja di kapal medis yang melakukan perjalanan antar pulau untuk memberikan perawatan gratis kepada penduduk pedesaan. Drama ini juga menceritakan tentang romanaa Song Eun Jae (Ha Ji Won) dan Kwak Hyun (Kang Min Hyuk) yang bersifat berlawanan.

Dr. Romantic

Baca juga: tvN Menanggapi Isu Hospital Playlist Membuat Prekuel Tentang Masa Kuliah Geng 99

Tayang dengan dua musim, menceritakan Boo Yong Joo (Han Suk Kyu), seorang dokter bedah jenius yang pernah bekerja di rumah sakit terbaik Seoul bernama Geodae. Karena suatu insiden ia bekerja di rumah sakit kecil bernama Doldam, ia kemudian membimbing Kang Dong Joo (Yoo Yeon Seok) dan Yoon Seo Jeong (Seo Hyun Jin) untuk menjadi dokter hebat tanpa memandang kekuasaan dan uang.

Doctors

Hong Ji Hong (Kim Rae Won) adalah seorang guru yang cerdas dan berdedikasi yang memiliki Yoo Hye Jung (Park Shin Hye) sebagai muridnya. Hye Jung suka mendapat masalah dan cenderung disalahpahami oleh orang-orang di sekitarnya.

Dia mengalami banyak kesialan dalam hidupnya, dan Ji Hong melihat ini dan ingin membantunya.

Doctor John

Menceritakan dua dokter yang brilian bernama Cha Yo Han (Ji Sung), seorang anetesi jenius yang terkenal karena kemampuannya untuk menilai pasien selama 10 detik dan Kang Si Young (Lee Se Young), seorang residen anestesiologi yang cerdas namun memiliki masa lalu yang menyakitkan.

(bef)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio