Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Rutin Lakukan 6 Langkah Ini Bikin Kulit Glowing Seperti Cewek Korea

28 September 2021 07:00 | 1111 hits

DREAMERS.ID - Mempunyai kulit wajah yang sehat serta glowing alami tanpa make-up ala artis Korea adalah idaman para wanita. Namun jika ingin memiliki kulit wajah seperti itu tentu bukan hal yang mudah, harus ada rutinitas yang dilakukan dengan tekun.

Khususnya, kamu harus tahu cara yang tepat untuk merawat kulit wajah agar tetap sehat dan cerah. Berikut 6 tips rahasia wajah glowing ala artis Korea, dilansir dari Wolipop.

1. Rutin Bersihkan Wajah

Kunci untuk mempunyai kulit yang cerah adalah dengan rutin membersihkan wajah. Agar hasilnya lebih maksimal, kamu harus menggunakan metode double cleasing. Seperti membersihkan wajah dua kali dengan cleanser dan facial wash.

Membersihkan wajah secara rutin dapat menghilangkan kotoran secara menyeluruh seperti minyak, noda, kotoran, dan partikel polusi yang menempel di wajah. Sebab, jika tak dibersihkan, kotoran tersebut bisa menyumbat pori-pori hingga membuat kulit kusam dan mudah berjerawat.

2. Eksfoliasi

Eksfoliasi merupakan salah satu cara ampuh untuk mencerahkan kulit. Dengan eksfoliasi, sel-sel kulit mati akan terkelupas sehingga membuat kulit menjadi lebih halus dan memantulkan cahaya. Meski bagus untuk kulit wajah, eksfoliasi hanya boleh dilakukan beberapa kali saja.

Misalnya, eksfoliasi fisik dengan scrub wajah sebaiknya dilakukan 2-3 kali seminggu. Sedangkan jika kamu menggunakan eksfoliasi kimia seperti toner, peel off mask, dan lainnya, sebaiknya lakukan 1 kali seminggu untuk kulit sensitif dan 2-3 kali untuk kulit normal.

3. Pastikan Kulit Terhidrasi

Kulit yang sehat merupakan kulit yang terhidrasi dengan baik. Selain mengonsumsi air putih yang cukup, kamu juga bisa menggunakan skincare dengan kandungan yang dapat menghidrasi kulit seperti hyaluronic acid, aloe vera, madu, atau vitamin e.

Selain itu, gunakan juga SPF 30+ agar kulit tak kering dan mencegah kerusakan kulit akibat sinar UV. Kulit yang terhidrasi dengan baik tentunya akan membuat wajah lebih bersinar dan lembap sepanjang hari.

Baca juga: Duh, Pakai Rangkaian Skincare dari Merek Berbeda Bahaya?

4. Pakai Skincare yang Bisa Mencerahkan

Beberapa produk skincare atau perawatan kulit tentunya memiliki kandungan dan kegunaan yang berbeda. Bagi kamu yang ingin kulit wajah cerah dan lembap, sebaiknya gunakan skincare dengan kandungan tertentu seperti vitamin C dan niacinamide. 

Vitamin C mengandung antioksidan yang dapat mencerahkan kulit. Sementara niacinamide (vitamin B3) dapat memperlambat produksi pigmen yang dapat menyebabkan bintik hitam.

Selain itu, kamu juga bisa coba skincare dengan kandungan resorcinol dan alpha-arbutin yang berfungsi memecah pigmen agar warna kulit yang lebih merata. Seluruh kandungan ini dapat membuat kulit kamu menjadi cerah dari waktu ke waktu. Bahkan, efek cerah dapat terlihat dalam beberapa minggu tentunya dengan pemakaian rutin.

5. Pakai Pelembap

Menggunakan pelembap juga jadi hal penting yang harus dilakukan jika ingin kulit wajah seperti artis K-Pop. Namun, hindari sering mengoleskan pelembap atau saat kulit terasa kering. 

Pilihlah juga pelembap dengan tekstur yang mudah menyerap dan tak lengket di kulit. Untuk hasil optimal, gunakan pelembap pada pagi dan malam hari.

6. Gunakan Masker Wajah

Masker wajah sering kali digunakan sebagai cara cepat untuk mencerahkan dan melembapkan wajah. Bahkan, masker wajah disebut ampuh mengencangkan kulit secara instan. 

Agar lebih ampuh, sebaiknya aplikasikan dulu essence atau serum wajah sebelum mengenakan masker. Hal ini bertujuan untuk membuat masker lebih meresap dan menghidrasi ke dalam kulit.

(rzlth)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio