Dreamland
>
Musik
>
Article

‘Butter’ Jadi Lagu Kedua BTS yang Raih Sertifikat Double Platinum di AS

24 September 2021 10:00 | 545 hits

DREAMERS.ID - Menyusul kesuksesan lagu hits sebelumnya, ‘Dynamite’, BTS kembali mencapai prestasi yang mengesankan dengan single ‘Butter’! Lagu tersebut berhasil meraih sertifikat double platinum di Amerika Serikat.

Pada 23 September waktu setempat, Recording Industry Association of America (RIAA) mengumumkan tiga sertifikasi baru untuk lagu musim panas hit BTS ‘Butter’, yaitu gold, platinum, dan double platinum.

Baca juga: Pop-up Store BTS 'MONOCHROME' Akan Hadir di Jakarta pada Mei-Juni

Ini adalah kedua kalinya BTS meraih sertifikasi “double platinum” di Amerika Serikat, setelah ‘Dynamite’ pertama kali meraihnya pada bulan Maret. Menurut kriteria sertifikasi RIAA, sebuah lagu disertifikasi gold setelah terjual setara 500.000 unit, platinum pada 1 juta unit, dan double platinum pada 2 juta unit.

Dalam beberapa bulan terakhir, BTS telah membuat ‘Butter’ sebagai lagu tercepat dalam sejarah RIAJ yang meraih platinum di Jepang dan ‘Dynamite’ menjadi single pertama mereka yang meraih platinum di Inggris, memperkuat status mereka di beberapa pasar musik terbesar di dunia.

Sementara itu, BTS dijadwalkan merilis single kolaborasinya dengan Coldplay berjudul ‘My Universe’ pada 24 September pukul 13:00 KST.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio