Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

iPhone 13 Baru Rilis, Muncul Rumor Tampilan Baru iPhone 14 Pro Makin Mirip Android

22 September 2021 13:30 | 2886 hits

DREAMERS.ID - Seri iPhone 13 belum lama resmi dirilis oleh Apple, dan bahkan belum masuk ke pasaran Indonesia. Namun sepertinya Apple tidak sabar untuk segera meluncurkan edisi iPhone terbaru dengan teknologi yang lebih mutakhir.

Kabarnya, Apple sedang bersiap-siap untuk mengeluarkan iPhone 14 yang dilengkapi kamera 48 MP dan desain kamera depan punch hole seperti model Android.

Dilansir dari Detik, kabar iPhone 14 Pro punya kamera 48 MP dihembuskan oleh analisis kenamaan Ming Chi Kuo. Tak hanya kamera utama, Kuo menyebut kamera ultra wide iPhone 14 Pro dan 14 Pro Max bakal mengusung ukuran yang sama. 

Selain berbicara soal ukuran kamera belakang, Kuo mengungkapkan soal notch di iPhone keluaran 2022. Apple memang telah mengurangi ukuran notch iPhone 13 menjadi 20 persen lebih kecil dibandingkan sebelumnya, tapi penerusnya bakal bebas 'poni' sama sekali.

Sebagai gantinya, Apple bakal mengadopsi punch hole yang sudah banyak digunakan oleh ponsel berbasis Android. Rumor soal ini sebelumnya sudah diungkap oleh leakers kenamaan John Prosser awal September.

Posisi punch hole dikatakan berada di tengah mirip dengan flagships Samsung Galaxy. Diyakni bahwa Apple akan menempatkan sensor Face ID di bawah layar sehingga tim Apple bisa menghilangkan kebutuhan akan Notch.

Bocoran lain, Apple dikatakan akan mengganti model 'Mini' dengan penawaran 'Max' yang terjangkau tahun depan. Ini akan menjadi model 6,7 inci dengan spesifikasi dan fitur yang sama dengan iPhone 14 standar.

Ada spekulasi bahwa model tersebut bakal dinamakan iPhone 14 Max . Namun, dikatakan bahwa model tersebut akan dibanderol dengan harga di bawah USD 900 (sekitar Rp 12,8jt).

(rzlth)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio