Dreamland
>
Film
>
Article

Nggak Kaleng-kaleng, Serial Squid Game Bangun Set Skala Besar untuk Syuting

15 September 2021 12:45 | 30998 hits

DREAMERS.ID - Netflix Korea akan segera meluncurkan serial atau drama terbarunya berjudul Squid Game pada 17 September mendatang. Drama ini pun diproduksi dengan skala besar, di mana set permainan benar-benar dibangun bukan efek CGI.

Pada sesi jumpa pers yang digelar secara online pada Rabu (15/9), kelima pemain yakni Lee Jung Jae, Park Hae Soo, Heo Sung Tae, Jung Ho Yeon, dan Wi Ha Joon, serta sutradara sekaligus penulis Hwang Dong Hyuk hadir.

Mereka ditanya apakah set syuting di luar dari yang dibayangkan ketika membaca naskah, dan semua pemain serta sutradara setuju. Lee Jung Jae kemudian mengungkapkan bahwa ia sangat terkejut melihat set untuk permainan pertama, karena dibangun sungguhan.

"Set permainan pertama paling menonjol karena itu sangat berkesan bagiku. Aku tidak membayangkan set-nya akan sebesar itu, karena aku pikir akan dibuat dengan grafik komputer (CGI) tapi ternyata semuanya benar-benar dibangun secara nyata," ungkapnya.

Lee Jung Jae yang berperan sebagai Ki Hoon lebih jauh memaparkan bahwa total 456 orang benar-benar melangsungkan syuting di sana, "Jadi skalanya luar biasa dan sangat mengesankan," imbuh aktor yang comeback membintangi drama setelah dua tahun.

Baca juga: Wi Ha Joon Hidup Lagi, Inilah Aktor Utama Squid Game 2

Park Hae Soo sebagai Sang Woo setuju dengan Lee Jung Jae, dan menambahkan, "Di permainan pertama saat kami bermain permainan 'Lampu Hijau', tempat yang luas dan boneka raksasa yang ada di trailer utama, sangat mengesankan."

Sementara model yang debut menjadi aktris melalui Squid Game, Jung Ho Yeon memilih set asrama yang paling di luar ekspektasinya bagaikan koloseum. Heo Sung Tae juga terkesan dengan tim produksi yang sangat detail saat membangun set syuting.

Wi Ha Joon yang berperan sebagai detektif Jun Ho menyebut set taman bermain dengan ornamen di tembok yang paling keren. Hal itu mengingatkan kepada masa kecil, tapi di sisi lain juga menjadi tempat tragis di mana para partisipan terbunuh.

Set itu dibangun di lahan paling besar di Korea Selatan. Sutradara Hwang Dong Hyuk memaparkan, "Permainan ini tidak nyata, tapi aku ingin meminimalisir penggunaan CGI dan ingin mewujudkannya dalam bentuk fisik."

"Jadi semua karakter partisipan permainan bisa membawa sisi realistis untuk itu aku membangun set asli skala besar," jelasnya. Ia juga sengaja memilih warna cerah dan ornamen untuk permainan Squid Game demi menciptakan suasana nostalgia akan masa kecil.

(mth)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio