Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Musik
>
Article

Fandom K-Pop Generasi Sekarang Dinilai Lebih Tertib

27 November 2020 16:00 | 425 hits

DREAMERS.ID - Dunia K-Pop telah banyak mengalami perubahan semenjak mulai popular pada tahun 1900-an, tak hanya artisnya saja namun juga penggemar atau orang-orang yang mendukungnya. Khususnya setelah semakin mendunia.

Wakil Direktur Agensi Keamanan Strong Friend, Lee Ho Min, dalam konten Youtube AYO menyebut seiring bergantinya generasi idola K-Pop maka atmosfer fandom juga sedikit berubah.

Ia menjelaskan bahwa saat ini para fandom lebih bisa menjaga ketertiban dan keamanan. Berbeda dengan fandom pada generasi awal K-Pop yang menurutnya terlalu memiliki semangat tinggi hingga terkadang sampai mengesampingkan keselamatan mereka sendiri.

Baca juga: Arti Nama Fandom Unik Girl Group Secret Number Pilihan Fans

Bisa dilihat dari apa yang terjadi antara penggemar H.O.T dan Sechskies dari idola K-Pop generasi pertama. Masing-masing fandom bahkan tidak segan untuk melakukan baku hantam secara fisik.

Lee Ho Min juga menyebut salah satu alasan utama mengapa penggemar saat ini lebih tertib adalah karena adanya ‘manajer fandom’ atau orang-orang yang memimpin situs penggemar untuk grup tertentu yang bertanggung jawab atas segalanya.

Lee Ho Min pun memuji fandom di generasi sekarang yang pada akhirnya dapat menjaga prioritas keselamatan dan ketertiban antar fandom lain dengan baik. “Di era ini, semua fandom menjaga ketertiban dengan baik,” tutup Ho Min.

(sidk)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio