Dreamland
>
Musik
>
Article

BTS Hingga SEVENTEEN Masuk Daftar Grup K-Pop Terbaik Versi Majalah TIME

12 Februari 2018 12:45 | 1198 hits

DREAMERS.ID - Majalah kenamaan Amerika Serikat TIME Magazine baru saja merilis daftar grup K-Pop terbaik versinya. Setidaknya ada enam grup yang masuk dalam daftar yang diberinama ‘Best K-Pop Groups You Should Know About’ ini.

Pada 9 Februari lalu, Majalah TIME merilis daftar tersebut tepat menjelang ucapaca pembukaan Olimpiade Musim Dingin PyeongChang 2018. Mengacu pada K-Pop sebagai ‘suara yang beragam’ dan ‘genre paling sukses di dunia’.

Majalah TIME memilih untuk menyoroti enam grup sebagai pengenalan terhadap genre K-Pop. Masing-masing grup yang disebutkan ini memiliki ciri dan keunikan tersendiri, baik dari segi musikalitas maupun popularitas.

Yang pertama masuk dalam adalah BTS, yang Majalah TIME gambarkan sebagai salah satu fenomena media sosial terbesar dalam ranah musik. Selanjutnya ada TWICE yang sukses membuat percikan nuansa yang berbeda dalam genre bubblegum pop.

Baca juga: Majalah TIME Nobatkan BLACKPINK Sebagai Entertainer of the Year 2022

Kemudian dua grup SM Entertainment, EXO dan Red Velvet mengikuti di urutan ketiga dan keempat. Keduanya dipuji karena dianggap sangat fleksibel dalam genre musik dan kemudahan mereka beralih di antara banyak genre.

Akhirnya, boy group iKON dan SEVENTEEN pun melengkapi daftar ini. Majalah tersebut secara khusus menyoroti keberhasilan kedua grup dengan perilisan lagu terbaru mereka yang berjudul ‘Love Scenario’ dan ‘Thanks’ belum lama ini.

Congratulations!

(fzh/soompi)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio