Dreamland
>
Musik
>
Article
Lima Tahun Sejak Debut, BTS Dapatkan Daesang Pertamanya di 'Golden Disc Awards'
12 Januari 2018 12:33 | 1622 hits

DREAMERS.ID - Lima tahun sejak debut di industri musik Korea, boy group BTS akhirnya mendapatkan Daesang (Grand Prize) di ajang penghargaan musik paling bergengsi ‘Golden Disc Awards’. Pada malam penghargaan yang digelar 11 Januari kemarin, BTS meraih Daesang Album pertamanya.

Dihelat di Ilsan KINTEX Exhibition Hall, ‘32nd Golden Disc Awards’ hari kedua dikhususkan untuk prestasi dalam perilisan musik dalam album fisik, sementara hari pertama yang digelar 10 Januari untuk perilisan musik secara digital.

Di hari pertama ‘32nd Golden Disc Awards’ BTS memenangkan Bonsang atas kesuksesan musik digital mereka selama 2017. Dan di hari kedua, mereka juga kembali mendapat Bonsang untuk perilisan album fisik, bersama 10 artis lainnya.

Grup asuhan Big Hit Entertainment itu kemudian diumumkan sebagai pemenang Daesang yang merupakan penghargaan tertinggi. Dalam pidato kemenangannya, sang leader, RM mengatakan, “Army! kalian sedang menonton, kan? Kami sangat mencintai kalian!”.

Baca juga: Jungkook BTS Kejutkan Fans dengan Cover Menyentuh Lagu Lee Hi 'Breathe'

Para member lainnya bergantian memberikan pidatountuk berterima kasih kepada semua orang dan mengungkapkan rasa cinta mereka. BTS tentunya berterima kasih pada sesama member, Bang Shi Hyuk, staf agensi, manager, orangtua mereka, dan penggemarnya Army.

Jimin berterima kasih kepada fansnya dan mengtakan, “Lebih dari segalanya, Army selalu dan selalu mendukung dan mencintai kami. Dan aku pikir itulah mengapa kami bisa mencapai hal ini. Saat aku tidak tahu seberapa jauh kita akan pergi, aku pikir aku ingin selalu bersama kalian. Terima kasih banyak. Mulai hari ini kita akan bekerja keras untuk membuat kenangan indah di tahun ini juga. Kamu selalu bersyukur.”

Member termuda Jungkook mengambil kesempatan ini untuk mengungkapkan rasa cinta pada sang ibu, setelah ia tak dapat memenuhi janjinya untuk mengatakan sesuatu di konser mereka. Sementara J-Hope mengatakan, “Setelah menerima penghargaan besar ini, semua rekor dan prestasi yang kami raih selama 2017 tiba-tiba terasa nyata.”

Selamat BTS!

(fzh)

SUBSCRIBES
'bts'
Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio