Dreamland
>
Musik
>
Article
Terjual 1,2 Juta Kopi, Album Baru BTS Pecahkan Rekor Baru Gaon Setelah 16 Tahun
13 Oktober 2017 15:00 | 1341 hits

DREAMERS.ID - Boy group BTS membuat sejarah baru dalam industri musik K-Pop dengan perilisan mini album terbarunya yang bertajuk ‘Love Yourself: Her’. Album yang dirilis pada September lalu tersebut berhasil mencapai angka penjualan tertinggi.

Pada 13 Oktober, Gaon Chart merilis peringkat album bulanan resmi mereka untuk bulan September 2017. Dalam laporannya, album BTS ‘Love Yourself: Her’ berada di urutan pertama dengan berhasil terjual sebanyak 1.203.533 kopi setelah dirilis pada 18 September.

Angka ini merupakan yang tertinggi dalam sejarah Gaon Chart untuk penjualan satu album (bukan album repackaged). Sebelumnya ada grup senior g.o.d yang berhasil menjual 1.441.209 kopi untuk album keempatnya di tahun 2001 lalu. Hal ini menjadikan BTS sebagai yang pertama yang berhasil menjual 1,2 juta album dalam 16 tahun terakhir.

Baca juga: Muncul Balon Udara BTS di Langit Korea, Agensi Siapkan Proyek Rahasia?

Sebelumnya grup asuhan Big Hit Entertainment ini telah menjual lebih dari 1.120.000 album ‘Love Yourself: Her’ saat masa pre-order dan lebih dari 760.000 album terjual di minggu pertama perilisan. Selain kesuksesan penjualan album fisik, BTS juga tampil mengesankan di berbagai chart musik di seluruh dunia.

Sementara itu, BTS telah resmi mengakhiri masa promosi untuk mini albumnya dengan lagu utama ‘DNA’. Rapmon, Suga, Jin, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook saat ini tengah melakukan tur di Jepang untuk dome concert pertama mereka.

Selamat BTS!

(fzh)

SUBSCRIBES
'bts'
Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio