Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Kurangi Makan Buah Berlebihan Jika Ingin Diet Sehat

25 November 2020 15:10 | 1241 hits

DREAMERS.ID - Salah satu cara agar diet berhasil biasanya dengan mengonsumsi buah-buahan. Namun Ahli Gizi dari Khoo Teck Puat Hospital, Let Weng Chuxiang mengatakan bahwa sekalipun buah kaya akan vitamin, mineral dan serat, tetapi buah kurang akan kandungan protein, karbohidrat, dan lemak berkualitas tinggi.

Lebih lanjut, Weng mengatakan bahwa hanya mengonsumsi buah-buahan dalam jangka waktu yang lama, tubuh tidak dapat memperoleh nutrisi yang seimbang. Hal tersebut bisa berdampak negatif dalam pengendalian berat badan dan kesehatan secara khusus.

Melansir laman CNN Indonesia, lebih dianjurkan mengurangi gorengan serta mengonsumsi makanan rebus atau kukus lebih banyak, daripada terlalu banyak memakan buah. Agar penurunan berat badan berjalan efektif dan aman.

Berikut tips kesehatan bagi para pecinta diet agar bisa tetap mengonsumsi dengan lebih sehat.

1. Konsumsi dua porsi buah setiap hari

Baca juga: Transformasi Youtuber Korea Turun 50 Kg, Ini Tips Dietnya

Satu porsi buah setara dengan apel kecil, jeruk atau pir, sepotong pepaya atau nanas; 10 buah anggur atau pisang ukuran sedang. Karena ini bukan kasus makan lebih banyak buah, lebih baik. Oleh karenanya, ahli menyarankan konsumsi cukup untuk buah yakni dua porsi sehari.

2. Konsumsi berbagai buah-buahan

Mengonsumsi ragam jenis buah-buahan akan memungkinkan tubuh memperoleh semua nutrisi penting yang dibutuhkannya. Jika perlu, belilah buah beku yang bisa disimpan lebih lama.

3. Pilih makan buah daripada minum jus

Walaupun jus diproses dengan cara press juice namun tetap saja mengakibatkan hilangnya tiga nutrisi utama buah yakni serat, vitamin, dan mineral. Yang tertinggal hanyalah air dan gula. Apalagi, jus buah kemasan biasanya ditambahkan gula tambahan. Sehingga lebih disarankan makan buah dibanding dijadikan jus.

(srtk)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio