Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Bekas Jalur Kereta Api Ini Disulap Jadi Taman Pinggir Laut yang Indah

22 Oktober 2020 14:15 | 1423 hits

DREAMERS.ID - Korea Selatan terkenal bisa memanfaatkan atau menyulap lokasi yang kumuh menjadi objek wisata indah. Seperti yang terbaru adalah Haeundae Blueline Park, yang sebelumnya merupakan jalur kereta api bekas yang sudah terbengkalai.

Pada Selasa (6/10), Kota Busan secara resmi membuka Haeundae Blueline Park yang merupakan hasil renovasi dari bagian tertutup dari Jalur Donghae Nambu. Taman Haeundae Blueline dibangun agar jalur kereta yang terbengkalai bisa digunakan sebagai wahana untuk melihat pemandangan alam dan pantai.

Haeundae Blueline Park sendiri menjadi objek wisata khusus di Busan, di mana terdapat fasilitas Beach Train dan Sky Capsule di sepanjang pemandangan pantai dengan panjang 4,8 km dari Haeundae Mipo melalui Cheongsapo ke Songjeong.

Sky Capsule merupakan fasilitas yang berkonsep kapsul romantis yang berjalan sepanjang 2 km dari Haeundae Mipo ke Cheongsapo sambil melihat keindahan pemandangan pantai dari ketinggian 7 hingga 10m di atas rel udara.

Taman ini juga terhubung dengan fasilitas seperti Pelabuhan Mipo, Pelabuhan Cheongsapo, Stasiun Songjeong, Terowongan Dalmaji, Plaza Mipo Blueline, Daritdol Observatory, Gudeockpo, tempat parkir, dan banyak lagi. Taman ini juga memiliki jalan setapak dan taman ekologi.

Haeundae Blueline Park berada di alamat 116, Cheongsapo-Ro, Haeundae-Gu, Busan. Taman ini buka setiap hari mulai pukul 9 pagi hingga 6 sore atau 10 malam tergantung musim. Untuk harga tiket Beach Train penggunaan 7.000 won atau Rp 90 Ribu untuk satu kali.

(bnt)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio