Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Lifestyle
>
Article
Hal Ini Dapat Bantu Perbaiki Struktur Otak, Apa Saja?
15 September 2020 18:30 | 352 hits

DREAMERS.ID - Baru-baru ini terdapat studi yang mengatakan bahwa pandemi virus corona membuat struktur otak manusia menjadi berubah, meskipun orang tersebut tidak terinfeksi atau memiliki riwayat COVID-19.

Dimulai dari menyebabkan depresi, keinginan untuk bunuh diri, kurang nya interaksi sosial, hingga masalah finansial menjadi penyabab struktur otak menjadi berubah, dan dapat berdampak buruk.

Dilansir dari Psychology Today, peneliti menyebutkan bahwa situasi ini dapat dicegah. Peneliti menjelaskan manusia memiliki pilihan untuk mengabaikan reaksi ketakutan di otak.

Sehingga akan sangat mungkin bagi setiap manusia untuk menghilangkan rasa cemas dan khawatir karena pandemi virus corona ini. Kemampuan ini juga dapat membuat struktur otak membaik dengan sendirinya.

Berikut ini merupakan beberapa cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan kesehatan otak selama pandemi COVID-19.

1. Melakukan Aktivitas

Baca juga: Perlukah Selipkan Tisu ke Dalam Masker?

Cobalah untuk melakukan aktivitas yang berbeda, seperti menyibukkan diri dengan aktivitas yang disukai, atau menjalankan hobi. Hal ini dilakukan agar kalian tidak terlalu berfokus pada pandemic COVID-19.

2. Menenangkan diri

Lakukan pula sejumlah cara untuk menenangkan diri seperti beribadah, meditasi, yoga, tai chi, teknik pernapasan, atau pijat. Rilekskan pikiran agar dapat berpikir lebih jernih.

3. Ceritakan Masalah

Jika diperlukan, kalian juga dapat berbagi cerita dengan orang terdekat yang kalian percaya. Setidaknya, hal ini dapat membuatmu sedikit lebih lega dan merasa tenang.

4. Perhatikan alam

Lebih dekat dengan alam juga dapat membantu menenangkan diri dan membuat otak lebih sehat. Tidak perlu jauh-jauh ke luar rumah, cukup nikmati angin sepoi-sepoi di pekarangan, pandangi langit biru, atau melihat bulan dan bintang di malam hari.

5. Olahraga

Olahraga dan aktivitas fisik juga membuat otak lebih sehat. Selain baik untuk kesehatan fisik, olahraga juga mengurangi kecemasan dan depresi.

(Rie127)

Komentar
RECENT ARTICLE
18 September 2020 18:08
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
18 September 2020 18:08
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio