Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Suka Nggak Kepikiran, Ini Deretan Inovasi Teknologi Bagi Penyandang Disabilitas

11 Agustus 2020 08:00 | 2748 hits

DREAMERS.ID - Beberapa perusahaan dan pengusaha mengembangkan produk yang memfokuskan pada para penyandang disabilitas, menciptakan sebuah inovasi dan teknologi tanpa mengejar sebuah keuntungan. Diharapkan dapat membantu dalam melakukan aktivitas sehari-hari atau merasakan wahana di tempat wisata.

Dilansir dari laman Bored Panda, ada beberapa penemuan teknologi dan inovasi aksesibilitas yang paling brilian. Mereka menciptakannya untuk membuat para peyandang disabilitas berada di tempat yang lebih baik. 

Bagi para pengguna kursi roda yang ingin merasakan bermain ayunan tak perlu khawatir. Di sebuah taman, memiliki ayunan bagi pengguna kursi roda. Tinggi ayunan ini sekitar 1,3 meter dan dapat membawa beban hingga 2.000 kg. Didesain dengan tali jadi dapat mengayun sendiri.


Baca juga: Sebuah Bangunan 5 Lantai di Shanghai Dapat “Berjalan” Sendiri?

Sebuah pantai yang berada di Kota Kızkalesi, Turki, yang dikenal dengan kastil kuno memiliki akses bagi pengguna kursi roda untuk masuk kedalam air pantai. Ada juga pantai yang memasang matras untuk akses jalan pengguna kursi roda dan strollers.

Bagi penyandang tunanetra yang ingin menikmati seni, Galeri Uffizi di Florence memiliki versi lukisan yang dapat dinikmati dengan sentuhan tangan. Tak hanya sebuah karya seni, ada dua permainan yang dapat digunakan bagi penyandang tunanetra yaitu Rubik dan UNO dengan edisi Braille.


Braille adalah sebuah alphabet dengan kode ‘titik’ untuk system membaca bagi penyandang tunanetra, yang ditemukan oleh Charles Barbier seorang tentara Prancis yang bertugas menemukan kode rahasia untuk Napoleon.

(bnt)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio