Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Lifestyle
>
Article
Orang Kaya Dinilai Punya Kualitas Tidur yang Baik
29 Juli 2020 19:45 | 504 hits

DREAMERS.ID - Hidup enak, dan memiliki banyak uang memang menjadi kehidupan yang diidam-idamkan banyak orang. Bahkan, menurut laporan terbaru dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat, orang kaya memiliki kualitas tidur lebih baik.

Penelitian didapat setelah CDC menganalisis hasil survei terhadap 140 ribu orang dewasa pada tahun 2011-2014. Hasilnya, semakin banyak uang yang dihasilkan, semakin besar pula kemungkinan orang tersebut beristirahat dengan baik di malam hari.

Sementara sebanyak 55 persen orang dengan kategori di bawah garis kemiskinan punya tidur cukup sekitar 7 hingga 8 jam tidur per malam. Jumlah ini jauh lebih rendah dibandingkan 66,6 persen orang dewasa yang berpenghasilan 400 persen di atas ambang kemiskinan, dengan tidur cukup.

Namun penelitian tidak menganalisis alasan orang kaya tidur lebih banyak daripada orang miskin. Hanya saja, seorang dokter dari American Sleep Association yang tidak terlibat dalam penelitian, bernama Neil Kline menjelaskan mengapa orang kaya memiliki waktu tidur yang cukup.

“Orang-orang dengan sumber daya lebih banyak mampu membeli rumah yang berada di lokasi yang lebih tenang, lebih banyak ruang, lebih sedikit kepadatan orang, dan lebih tahan suara,” ungkap Kline, dikutip dari CNN.

Selain itu, Kline menyebutkan bahwa orang kaya memiliki akses kesehatan yang lebih baik dibandingkan orang miskin, hal ini membuat orang kaya bisa mendapatkan kualitas tidur lebih baik.

Menurutnya, kurang tidur dapat mengakibatkan kesehatan memburuk, sedangkan tidur dan istirahat yang cukup menjadi kunci untuk mendapatkan kesehatan yang baik, selain mengonsumsi makanan bergizi dan berolahraga.

Namun, tidak perlu khawatir, untuk mendapatkan tidur cukup dan berkualitas, American Sleep Society merekomendasikan untuk membuat jadwal tidur, berolahraga, dan menghindari tidur siang.

(Rie127)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio