Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Lifestyle
>
Article
Sudah Mulai Dibuka, Ini Protokol Kesehatan untuk Klinik Kecantikan
28 Juni 2020 20:25 | 1217 hits

DREAMERS.ID - Saat ini pemerintah telah mengeluarkan protokol baru untuk new normal. Beberapa tempat umum, seperti mall, restoran, hingga layanan jasa juga telah memulai membuka tempat usahanya, seperti salon.

Sehubungan dengan hal tersebut, Tim Komunikasi Publik Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Reisa Broto Asmoro, menjelaskan sejumlah protokol yang perlu diperhatikan salon atau layanan perawatan kecantikan pada masa new normal.

Pertama, Reisa menjelaskan bahwa layanan perawatan sebaiknya membuka perawatan hanya untuk rambut dan membatasi layanan untuk perawatan wajah dan tubuh. Hal ni dikarenakan adanya kontak yang intens pada perawatan wajah dan tubuh.

Waktu pelayanan setiap pelanggan sebaiknya dibatasi dan diberikan jarak satu sama lain, sebanyak satu hingga dua meter. Hal ini juga dilakukan untuk meminimalisir kontak dan menjaga jarak.

Alat yang dipakai juga disarankan yang hanya sekali pakai. Jika tidak memungkinkan, alat harus dibersihkan dengan sabun atau desinfektan setiap habis pakai.

Layanan kecantikan juga diminta hanya melayani pelanggan yang sudah membuat janji sebelumnya. Jam operasional juga dibatasi mulai pukul 10.00 sampai 16.00. sehingga tidak terjadi kerumunan pelanggan yang menunggu di tempat.

Setiap pegawai diwajibkan untuk memakai masker, pelindung wajah atau face shield, pelindung mata dan celemek. Sedangkan pelanggan wajib memakai masker. Pelanggan yang datang juga wajib mencuci tangan dan melakukan tes suhu.

Pembayaran pada layanan kecantikan disarankan dengan metode non tunai untuk meminimalisir kontak. Namun jika tidak memungkinkan, pelanggan dan pegawai diwajibkan mencuci tangan sebelum dan sesudah kontak.

(Rie127)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio