Dreamland
>
Lifestyle
>
Article
Tak Harus Masker Bedah Apalagi N95, Cukup Masker Kain Namun Perhatikan Waktu Pemakaiannya
06 April 2020 13:30 | 2023 hits

DREAMERS.ID - Menyikapi rekomendasi yang diberikan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), pemerintah sudah menyampaikan kepada masyarakat akan perlunya memakai masker guna mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

Pada Minggu (5/4), juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona Achmad Yurianto mengatakan, "Mulai hari ini sesuai dengan rekomendasi dari WHO. Kita jalankan masker untuk semua. semua harus menggunakan masker."

Baca juga: Kim Kardashian Rilis Masker, Sold Out dalam Satu Jam!

Meski begitu, pria yang akrab sisapa Yuri itu menegaskan bahwa masyarakat disarankan menggunakan masker kain, bukan masker bedah maupun masker n95. Pemakaian masker ini guna menghindari penyebaran Covid-19.

"Masker bedah, masker n95 hanya untuk petugas kesehatan. Gunakan masker kain, ini menjadi penting karena kita tidak pernah tahu di luar orang tanpa gejala banyak didapatkan, kita tidak tahu bahwa mereka adalah sumber penyebaran penyakit," kata Yuri, mengutip Detik.

Selain efektif, penggunaan masker kain mempunyai keuntungan karena dapat dicuci. Namun Yuri menyarankan penggunaan masker kain hanya selama empat jam. "Gunakan masker kain. Masker kain bisa dicuci. Kami menyarankan penggunaan masker kain tidak lebih dari empat jam untuk kemudian dicuci dengan cara di rendam di air," pungkasnya.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio