Dreamland
>
Lifestyle
>
Article
Keren Banget! Ketika Presiden Jokowi dan Tokoh Lain Disulap Menjadi Anime Unyu-unyu
15 Mei 2020 13:48 | 3772 hits

DREAMERS.ID - Seorang ilustrator bernama Chancil Chan belakangan menjadi viral karena dinilai berhasil mengubah beberapa foto tokoh terkenal atau tokoh nasional menjadi anime Jepang. Yang walaupun mungkin tampil dalam visual berbeda, image dan feel dari karakter tersebut tetap terasa.

Melansir Detik, beberapa pejabat negara disulap menjadi lebih luwes oleh Chancil Chan dalam tampilan berbeda. Contohnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Dalam ilustrasinya, Ridwan Kamil digambarkan menggunakan hiasan kepala kujang yang memang sering ia pakai dulu ketika menjadi Wali Kota Bandung. Namun image-nya berbeda karena nampaknya membuat para wanita histeris dengan memakai baju yang menampilkan sedikit dadanya yang bidang.



Untuk Presiden Jokowi, tetap ditampilkan dengan kemeja putih khasnya. Namun ia ia ditemani ‘baby Garuda’ dan tengah bersenandung sambil membawa ikon Ibu Kota DKI Jakarta yaitu Monas. Seniman yang memiliki pengikut 17.6 ribu lebih itu dianggap berhasil dan mendapat pujian dari para netizen.

Dan ternyata, ilustrasi yang dibuat oleh Chancil ini sebagian besar adalah permintaan netizen. Namun perlu diingat karena pembuatan ilustrasi ini tidaklah mudah. Dibutuhkan setidaknya empat jam untuk menghasilkan satu ilustrasi. Meliputi pengumpulan ide, proses pembuatan dan pengerjaan hingga menjadi sebuah karya final.


“Pertama saya cari tahu tentang tokoh yang ingin saya gambar, lalu mulai corat-coret sketsa di kertas. Oh pose dan ekspresinya agak dilebih-lebihkan seperti konsep karikatur dan anime Jepang ketika sudah puas dengan sketsanya, saya selesaikan di komputer dan dilukis secara digital,” kata Chancil Chan mengutip Detik.

Contoh lain yang menarik perhatian adalah image Prabowo yang dikenal tegas dan kini menjadi Menteri Pertahanan, diubah menjadi anime Jepang lengkap dengan topi baret dan jas hitam. Namun tangannya memperlihatkan simbol hati ala Korea, hearteu sign.



Tak hanya pejabat negara, namun figur publik lain seperti Najwa Shihab dan Deddy Corbuzier pun turut diubah menjadi karakter anime dengan berbagai ornamen yang memang jadi ciri khas tokoh tersebut.

Ada pula aktivis anak Seto Mulyadi yang dirasa sangat berbeda image-nya dari aslinya. Hingga pengacara kondang Hotman Paris turut disulap menjadi karakter anime. Sekedar informasi, Chancil Chan juga memberi bocoran biaya untuk membuat ilustrasi semacam ini lho di akun Instagramnya.

 

(rei)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio