Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Satu Nomor WhatsApp Akhirnya Bakal Bisa Dipakai di Banyak Gadget

02 April 2020 14:45 | 1660 hits

DREAMERS.ID - Salah satu kekurangan yang dimiliki WhatsApp adalah penguna tidak bisa memakai satu nomor atau akun di banyak perangkat. Namun, layanan pesan instan ini kabarnya bakal segera memungkinkan hal tersebut dengan fitur Support for Multiple Devices.

Sebenarnya, fitur satu nomor WhatsApp yang dapat dipakai di banyak perangkat ini terbilang cukup terlambat, mengingat fitur tersebut sudah dimiliki oleh berbagai layanan pesan instan lainnya seperti Telegram dan LINE.

Melansir dari CNN, fitur ini bekerja dengan tetap memerhatikan keamanan enkripsi, di mana saat pengguna menambahkan akun Whatsapp di perangkat lain, maka kunci enkripsi pengguna bakal berubah.

Baca juga: Inilah Daftar Ponsel yang Tidak Bisa Gunakan WhatsApp di Tahun 2021

Menurut WABetaInfo, Whatsapp akan memberikan notifikasi kepada daftar kontak Whatsapp milik Anda yaitu, "Your security code with (nama akun) changed, because they logged in or out from multiple devices" (Kode keamanan Anda dengan (nama akun) berubah, karena mereka masuk atau keluar dari beberapa perangkat).

Selain Support for Multiple Devices, WhatsApp juga tengah menguji coba fitur hapus pesan otomatis. Fitur ini hanya bisa digunakan oleh kontak tertentu yang ditunjuk sebagai admin. Pada pembaruan kali ini, WhatsApp merubah nama fitur hapus pesan otomatis yang awalnya Disappearing Messages, menjadi Expired Messages.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio