Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Jaga Kebugaran Tubuh, Yuk Lakukan Olahraga Ringan Ini Selama Kerja di Rumah

23 Maret 2020 16:02 | 986 hits

DREAMERS.ID - Social Distancing atau menjaga jarak dan berdiam di rumah saja di tengah wabah corona bukan menjadi alasan untuk tidak berolahraga. Karena olahraga ringan di rumah pun bisa membantu tubuh kalian tetap bugar dan meningkatkan imunitas.

Apalagi saat ini sudah ada internet yang memudahkan kita mendapatkan informasi olahraga dari mana saja, misalnya Youtube atau mengunduh aplikasi khusus. Olahraga ringan apa saja yang bisa dilakukan di rumah, simak ulasannya berikut ini.

1. Aerobik atau Zumba

Olahraga dengan musik kesukaan tentu akan lebih semangat dilakukan. Kamu bisa menonton gerakan aerobik dan zumba dari Youtube, praktikan setidaknya 15 menit dengan lagu kesukaan kalian.

2. Lari Kecil

Lari kecil dari kamar ke pintu depan rumah mu juga bisa menjadi alternatif. Pasang earphone, nyalakan musik, pakai sepatu yang bersih dan pakaian olahraga. Lari kecil selama 30 menit bisa membantu meningkatkan sirkulasi darah agar tubuh lebih segar.

3. Streching Break

Bagi kamu yang bekerja di rumah juga sebaiknya beristirahat selam 2 jam sekali dengan melakukan peregangan, agar otot di tubuhmu tidak tegang. Seperti gerakan mengangkat kaki, sit up, ataupun squat.

Baca juga: Olahraga Ringan Jadi 'Obat' Anti Depresi Selama di Rumah Aja

4. Lompat Tali

Lompat tali juga bisa menjadi alternatif bagi kamu yang ingin membakar lemak di rumah. Lakukan selama 30 menit secara bertahap, sudah cukup untuk menyegarkan kembali tubuh.

5. Yoga

Momen social distancing ini juga bisa menjadi waktu bagi kamu untuk menghapus pikiran-pikiran negatif dari penatnya rutinitas pekerjaan. Ikuti saja langkah-langkah yoga untuk pemula di Youtube, niscaya pikiranmu akan segar dan bisa menghadapi situasi saat ini dengan positif.

6. Gerakan Kardio

Gerakan kardio juga bisa lho dipraktikan di rumah, tanpa menggunakan alat bantu. Jangan lupa pemanasan dahulu ya. Kemudian lakukan gerakan rocket jump, star jump, squat, dan burpees selama 10 menit dan berulang.

7. Dance Cover

Nah buat penggemar K-Pop ada cara yang lebih asyik yaitu dance cover. Putar video musik atau sesi dance practice idola kesayangan kamu, lalu ikuti gerakannya. Mudah dan menyenangkan, bukan?

(mth)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio