Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Jalan-jalan ke Deretan Tempat Wisata Ini Lewat Stasiun Donghae

23 Februari 2020 09:39 | 1448 hits

DREAMERS.ID - Tidak hanya di Seoul, Korea Selatan memiliki banyak tempat wisata menarik di wilayah lainnya, seperti Provinsi Gangwon. Untuk mencapai ke sana, kamu bisa turun di Stasiun Donghae yang dikelilingi oleh tempat wisata menarik berikut ini.

Sebagai informasi, Stasiun Donghae pertama kali dibuka pada 1 Agustus 1940 sebagai Stasiun Bukpyeong, tetapi kemudian dibuka kembali sebagai Stasiun Donghae pada 1 Juni 1984. Suasana jaman dahulu masih terasa karena arsitektur lama yang masih terlihat apik.

Stasiun tersebut saat ini hanya melayani kereta Mugunghwa dan Kereta Laut, tetapi direncanakan untuk melayani kereta KTX pada tahun 2020. Deretan tempat wisata menarik di kawasan stasiun Donghae yang wajib dikunjungi diantaranya:

1.  Desa Nongol

Di desa ini kamu bisa melihat lukisan-lukisan indah penuh makna yang tergambar di dinding rumah. Lukisan itu merupakan kisah hidup dari para orang tua yang tinggal dan sejarah berdirinya desa Nongol, yang dilukis sendiri oleh lansia berusia 60-70an. Desa tersebut dahulunya dihuni oleh 20 ribu orang, tapi saat ini tersisa 4 ribu orang.

Baca juga: Bekas Kediaman Presiden Korsel Cheong Wa Dae Semakin Ramai Dikunjungi Wisatawan

2. Pantai Mangsang

Pantai Mangsang terkenal dengan pasirnya yang putih, perairan dangkal, dan penuh fasilitas yang cocok untuk rekreasi bersama keluarga. Terbentang sejauh 1,4 kilometer, pantai ini menawarkan pemandangan hutan pohon pinus, dan bisa dikunjungi sepanjang tahun. Tak heran, Pantai Mangsang jadi salah satu yang paling populer di kawasan Donghae.

3. Batu Chuam Chotdaebawi

Apabila kamu suka ketinggian, sepertinya wajib mengunjungi tempat ini. Batu Chuam Chotdaebawi menawarkan pemandangan laut yang indah dari atas bukit berbatu. Menara batu menjulang tinggi dengan bentuk dan nama yang berbeda, ada Geobukbawi (kura-kura), Bububawi (pasangan yang sudah menikah), dan Hyeongjebawi ( kakak beradik).

Tertarik untuk berkunjung, Dreamers?

(mth)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio