Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Mengintip Spesifikasi XCover Pro, Smartphone Baru Samsung dengan Baterai Bisa Dilepas

14 Januari 2020 14:43 | 6702 hits

DREAMERS.ID - Dalam beberapa tahun terakhir, hampir semua produsen smartphone membuat perangkat di mana baterai sudah menyatu dengan bodi ponsel. Namun baru-baru ini, Samsung kembali meluncurkan ponsel dengan baterai yang dapat dilepas yakni Samsung XCover Pro.

Perangkat ini dibanderol US$499 atau sekitar Rp6,8 juta dan akan pertama kali dijual di Amerika Serikat. Dilansir The Verge, perusahaan asal Korea Selatan itu disebut sedang melakukan pembicaraan dengan manufaktur produk telekomunikasi, Verizon untuk memproduksi ponsel baru itu secara masif.

Mengutip dari CNN, Samsung XCover Pro ditujukan khusus bagi para pekerja lapangan atau lingkungan industri karena didukung oleh baterai besar 4.050 mAh sehingga memungkinkan mereka dapat melakukan pekerjaan satu hari penuh.

Baca juga: Suga BTS Aransemen Ulang Ringtone Ikonik Samsung Jadi Lebih Dramatis

Soal spesifikasi, layar ponsel berukuran 6,3 inci dengan resolusi 2220 x 1080 piksel. Selain itu, ponsel ditenagai dengan prosesor Exynos 9611 2GHz octa-core. Sementara kapasitas memori yang ditawarkan adalah RAM 4GB dan ROM 64GB serta dapat diperluas dengan microSD hingga 512GB.

Dari sisi fotografi, perusahaan menyematkan satu kamera swafoto dan dua kamera di belakang. Sensor kamera depan sebesar 13MP dan dua kamera lainnya sebesar 8MP dan 25MP. Samsung XCover Pro didukung sistem operasi terbaru yakni Android 10 dan OS antar-muka Samsung One UI 2.0

Fitur lain yang ditawarkan oleh Samsung yaitu ponsel telah didukung fitur NFC dan point-of-sale untuk membantu pengguna menjalankan bisnisnya. Selain diklaim tahan air, ponsel ini juga mendapat sertifikasi khusus MIL-STD 810G karena mampu menahan suhu, kelembapan, dan kondisi lainnya yang tergolong ekstrem.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio