Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Lima Hal Sepele yang Tak Disangka Bisa Ganggu Kualitas Tidur Malam

11 Maret 2018 20:00 | 2625 hits

DREAMERS.ID - Banyak hal dalam kehidupan yang kelancarannya bisa dipengaruhi oleh kualitas tidur. Seperti kesehatan, konsentrasi, berat badan, bahkan mood. Kualitas tidur yang baik tentu akan membuat berbagai hal tersebut berjalan dengan baik seperti yang diinginkan.

Untuk itu, kita perlu mengetahui apa saja hal atau kebiasaan yang bisa mengganggu kualitas tidur di malam hari atau pengusik saat tidur. Melansir laman Women’s Health, berikut adalah beberapa diantaranya.

1. Pencuci muka peppermint

Produk pencuci muka atau scrub face yang mengandung bahan peppermint memang terasa menyegarkan. Tapi pemakaiannya tidak cocok jika digunakan sebelum tidur. Karena sebelum tidur adalah waktu yang tepat untuk mengistirahatkan semua indera, maka  segala jenis rangsangan yang ditimbulkan akibat pemakaian produk yang tidak tepat sebaiknya dihindari.

2. Tidur terlalu cepat

Para ahli memang mengatakan bahwa tidur delapan jam per hari baik untuk tubuh. Tapi tidur lebih cepat agar mendapat lebih banyak waktu tidur juga tidak baik karena terlalu banyak tidur dapat menimbulkan masalah yang berbeda.

3. Celana ketat

Memakai pakaian yang ketat dan tidak nyaman saat tidur bisa mengganggu kualitas tidur. Tak hanya berlaku bagi pakaian luar saja, tapi pakaian dalam juga sebaiknya pilih yang lebih nyaman.

Baca juga: Latihan Fisik Para Artis Korea yang Bisa Kamu Tiru untuk Tetap Bugar

4. Kopi decaf

Kopi yang mengandung kafein memang dipercaya membuat kita terjaga. Sehingga orang beranggapan bahwa kopi decaf (bebas kafein) tidak memiliki efek yang sama dengan kopi yang mengandung kafein. Padahal, kopi decaf tetap memiliki kandungan kafein meski hanya 10 miligram, yang bisa membuat terjaga dan mengganggu tidur.

5. Olahraga malam

Karena kesibukan, banyak orang yang melakukan olahraga di malam hari. Sedangkan olahraga high-impact kurang dari tiga jam sebelum tidur bisa membuat energi meluap-luap dan kurang baik sebagai kondisi tubuh untuk tidur. Jadi sebaiknya mandi sebelum tidur untuk menurunkan suhu tubuh.

----

Yeay Dreamers Festival is back! Perayaan tahunan dari Dreamers.id yang kamu tunggu-tunggu akan segera kembali hadir nih! Mengusung tema Dreamers Festival 2018 'Fight For Life', festival keren ini siap digelar di One Belpark Mall Fatmawati, Jakarta Selatan pada 24 dan 25 Maret mendatang.

Salah satunya adalah Coswalk Competition! Bagi kamu yang hobi meng-cosplay karakter favoritmu, saatnya untuk menunjukkan dan membuktikan bahwa kamu adalah cosplayer terbaik dan tangguh di kompetisi yang hanya ada di 'Dreamers Festival 2018 Fight For Life' ini.

Coswalk Competition 'Dreamers Festival 2018 - Fight For Life' berlangsung pada tanggal 24 Maret. Pastikan kamu sudah melakukan registrasi atau pendaftaran melalui Whatsapp 085213789873. Ingat, kompetisi ini GRATIS alias tidak dipungut biaya apapun! Jangan lupa juga registrasi kehadiran GRATIS di dreamers.id/df2018 untuk mendapatkan DOORPRIZE menarik dan hadiah lainnya.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio