Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Lebih Mudah 'Lahap' PyeongChang dalam Sehari Lewat Jalur Gyeonggang!

14 Februari 2018 13:45 | 2596 hits

DREAMERS.ID - Ajang olimpiade terbesar di musim dingin tahun ini digelar di PyeongChang, Korea Selatan. Dengan sederet keseruannya, sepertinya sayang jika tidak sekalian berkeliling dan mengenal PyeongChang yang ternyata memiliki beberapa lokasi wisata hits.

Melansir Visit Korea, PyeongChang memiliki aura menenangkan dan tenang di dalam gunungnya, yaitu Kuil Sangwonsa. Terletak di dalam hutan di Gunung Odaesan, Kuil Sangwonsa ini terhubung dengan kuil lain yaitu Woljeongsa. Tempat ini sering dijadikan tempat berdoa, terutama untuk doa hubungan yang langgeng.

Kuil ini juga memiliki lonceng kuil Buddha tertua di Korea Selatan, The Bronze Bell of Sangwonsa Temple. Dan katanya, nuansa sakral di sana lebih terasa saat musim dingin datang dan salju menumpuk seperti sekarang ini.

Baca juga: Bekas Kediaman Presiden Korsel Cheong Wa Dae Semakin Ramai Dikunjungi Wisatawan

Selain pencarian ketenangan, ada satu festival yang sayang dilewatkan di PyeongChang saat musim dingin tiba. PyeongChang Trout Festival jadi jawara kemeriahan saat pemandangan mulai memutih karena salju. Ternyata dinginnya suhu tidak menyurutkan semangat masyarakat dan turis untuk berlomba memancing ikan trout di sana.


Suasana makin meriah karena trout yang ditangkap cukup besar. Berkisar antara 30-4- cm. Dinginnya area Sungai Odaecheon dan licinnya ikan trout yang basah justru menambah keseruan festival unik yang ditunggu oleh wisatawan luar negeri ini, lho!

Percaya atau tidak, kedua tempat di atas bisa didatangi dalam satu hari dengan melalui jalur Gyeonggang. Satu kereta super cepat yang beroperasi dari Gangneung dan Incheon, tentu melewati Seoul dan PyeongChang. Baru dibuka Desember tahun lalu, jalur kereta cepat ini bisa menemani perjalanan olimpiade dan tur PyeongChang kamu dalam waktu singkat.

(rei/image: Visit Korea)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio