Dreamland
>
Lifestyle
>
Article
Bahan Rahasia dalam Kentang Goreng McDonald's Bisa Atasi Rambut Rontok
05 Februari 2018 14:03 | 1763 hits

DREAMERS.ID - Makanan siap saji seperti kentang goreng yang biasa dikaitkan dengan efek buruk pada kesehatan ternyata memiliki manfaat untuk kesuburan dan pertumbuhan rambut. Setidaknya hal tersebut menurut hasil penelitian dari sebuah tim ilmuwan di Jepang.

Dilansir The Sun, mereka mengklaim telah memproduksi massal 'hair follicle germs' (HFGs) atau ‘kuman folikel rambut’ yang mendorong pertumbuhan rambut untuk pertama kalinya. Para peneliti mengatakan bahwa senyawa kimia dalam penelitian mereka menggunakan dimethylpolysiloxane, yang juga ditemukan dalam kentang goreng McDonald’s yang digunakan untuk mencegah minyak goreng berbusa.

Tim peneliti melakukan engujian pada tikus, namun mereka juga meyakini bahwa terobosan ini bisa berkerja pada manusia. Profesor Junji Fukuda dari Yokohama National University mengatakan, “Kunci untuk produksi massal HFG adalah pilihan bahan untuk tempat pembiakan. Kami menggunakan oxygen-permeable dimethylpolysiloxane (PDMS) di dasar tempat pembiakan, dan hasilnya sangat baik.”

Baca juga: Sering Mengetik Hingga Hal Lebih Serius Lainnya yang Bisa Sebabkan Kesemutan

Ia juga mengatakan bahwa metode yang sederhana ini sangat kuat dan menjajikan. Fukuda berharap teknik ini bisa memperbaiki terapi regeratif rambut pada manusia untuk mengatasi kerontokan seperti androgenic alopecia (pola kebotakan pada pria).

Dalam satu dekade terahir, masalah kerontokan rambut telah meningkat sekitar 50 persen dan sekarang bernilai sekitar 2 miliar poundsterling per tahun. sementara kebotakan pada pria mepengaruhi sekitar setengah dari semua pria berusia 50 tahun.

(fzh)

SUBSCRIBES
'info kesehatan'
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio