Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Ronaldinho Akhiri Karier Sebagai Pemain Sepak Bola Profesional

17 Januari 2018 17:13 | 2043 hits

DREAMERS.ID - Satu persatu sederet pemain sepak bola terbaik dunia memutuskan untuk gantung sepatu dan berhenti menjadi pesepakbola profesional. Pada 17 Desember 2017 lalu legenda Brasil, Kaka memutuskan untuk gantung sepatu, kini masih dari salah satu putra terbaik Brasil, Ronaldinho, juga mundur dari dunia sepak bola.

Ronaldinho benar-benar memutuskan mundur, hal ini dikonfirmasi oleh kakak sekaligus agen Ronaldinho, Roberto Assis pada Rabu (17/1). "Ronaldinho tak ingin bermain sepak bola profesional lagi. Belum ada pertandingan penghormatan untuk Ronaldinho sejauh ini, tetapi kami akan menggelar satu laga setelah Piala Dunia," kata Assis seperti dilansir Sport Detik dari Globo.

Assis juga mengungkapkan bahwa mereka akan mengadakan beberapa acara perpisahan. "Kami akan membuat event di sekitar Brasil, Eropa, dan Asia. Tentu saja, kami juga akan melakukan sesuatu dengan tim nasional Brasil. Nike (sponsor Ronaldinho) akan bersama kami dalam proyek ini. Sekarang belum ada detail," jelasnya.

Mantan gelandang Brasil ini memutuskan mundur dari dunia sepak bola di usia 37 tahun, karena mengaku sudah terlalu tua untuk bermain sepak bola secara profesional. Dia pun sudah lama tak bergabung dalam klub. Terakhir kali dia bermain pada laga kompetitif adalah ketika membela Fluminense pada September 2015.

Ronaldinho melalui perjalanan panjang sebagai pesepak bola, ia mengawali kariernya di Gremio, sebelum pindah ke Eropa untuk bergabung dengan Paris Saint-Germain pada 2001. Saat bergabung dengan Barcelona pada 2003 - 2008, Ronaldinho meraih beberapa prestasi gemilang, di antaranya meraih dua titel La Liga dan satu trofi Liga Champions.

Ronaldinho beberapa kali berpindah klub, dia pernah membela AC Milan dan memenangi scudetto di sana pada 2011. Kemudian dia juga pernah bermain di Flamengo, Atletico Miniero, dan sempat bermain di Meksiko bersama Queretaro sebelum bergabung dengan Fluminense.

Di level internasional, Ronaldinho bermain sebanyak 97 kali bersama timnas Brasil dan mencetak 33 gol. Ronaldinho tentu berperan besar dalam kesuksesan timnas Brasil dalam meraih titel juara Piala Dunia 2002. Ia juga dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Dunia FIFA pada 2004 dan 2005 serta meraih Ballon d'Or pada 2005. 

(rmh)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio