Dreamland
>
Lifestyle
>
Article
Pelatih Islandia Ungkap Alasan Timnas Asuhannya Pilih Uji Coba Lawan Indonesia
11 Januari 2018 19:15 | 1708 hits

DREAMERS.ID - Indonesia kedatangan lawan tangguh, yaitu Islandia yang kini berstatus sebagai salah satu kontestan Piala Dunia 2018 di Rusia. Sebelum tampil di pesta sepak bola terbesar dunia itu, Islandia akan melakoni sejumlah uji coba sebagai persiapan tim, termasuk uji coba dua kali dengan tim sepak bola Indonesia.

Pelatih Islandia Heimir Hallgrimsson pun mengungkapkan alasan timnas asuhannya bersedia datang ke Tanah Air. Hallgrimsson menuturkan bahwa gaya bermain sepak bola di Asia yang berbeda lah, yang membuatnya tertarik untuk melakoni uji coba ini.

“Kenapa Indonesia? Karena Indonesia memiliki gaya bermain sepak bola yang berbeda. Kami juga ingin mencoba pemain muda. Mereka belum memiliki pengalaman laga internasional dan kami ingin mencoba,” ucap Hallgrimsson dilansir Kompas.com.

Hallgrimsson juga mengatakan kalau pemain yang ia bawa ke Indonesia adalah timnas Islandia U-21, jadi laga uji coba ini bagus untuk menambah jam terbang para pemain muda Islandia tersebut, sebagai bekal tampil di Rusia pada Bulan Juni mendatang.

Selain untuk menambah jam terbang, Hallgrimsson ingin tim asuhannya memilki pengalaman bermain di iklim tropis seperti di Indonesia. Karena di Islandia suhunya minus 5 derajat, sedangkan di Indonesia selalu hangat. Ia mengaku adaptasi iklim cukup sulit, namun disitulah tujuannya agar bisa bermain dalam kondisi apapun.

Sementara itu, sebelum melawan timnas Indonesia, timnas Islandia akan lebih dulu melawan Indonesia Selection pada Kamis (11/01), kemudian mereka akan berhadapan dengan timnas Indonesia pada Minggu (14/01) di Stadion GBK, Jakarta.

(rmh)

SUBSCRIBES
'pelatih'
Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio