Dreamland
>
Lifestyle
>
Article
Tren Air Mentah Dalam Kemasan Meski Dijual dengan Harga Tak Masuk Akal
09 Januari 2018 11:40 | 4931 hits

DREAMERS.ID - Saat ini memang diketahui banyak perusahaan yang menjual air minum dalam kemasan. Sebelum dipasarkan, air tersebut perlu dimasak atau minimal disuling terlebih dahulu. Namun, berbeda dengan air kemasan yang satu ini karena dijual dalam keadaan mentah.

Sebuah perusahaan bernama Fountain of Truth diketahui menjual air mentah dalam kemaran yang diambil dari mata air dan dikemas begitu saja tanpa penyulingan bernama Live Water. Pihak Live Water mengklaim bahwa air produk mereka berasal dari sumber mata air pegunungan. Mereka juga mengatakan bahwa tahapan filterasi yang dilakukan produk air kemasan lain membuat kualitas air berkurang.


Image source: detik

Menariknya, meski dijual dalam keadaan mentah, namun Live Water dibanderol dengan harga yang lumayan mahal. Melansir laman Detik, Live water dibanderol seharga $5 atau sekitar Rp 67.000 per galon. Air kemasan sangat laris di gerai wilayah Mission District, San Francisco ini juga kerap dijual dengan harga $64 atau Rp 859.000 untuk empat buah galon.


Image source: detik

"Layanan pengiriman air kami sangat mahal karena harus menggunakan truk berpendingin, kotak penyimpanan berpendingin dan biaya untuk pembuatan bejana kaca. Itu sebabnya harga air kami cukup tinggi," ujar Mukhande Singh, pendiri Live Water.

Sayangnya, tren air mentah dalam kemasan ini menuai beragam respon dari masyarakat, khusunya dalam hal kebersihannya. Seperti diketahui, air mentah rentan akan terkontaminasi bakteri. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menetapkan bahwa meminum air yang terkontaminasi memiliki risiko kesehatan paling berbahaya namun dapat dicegah untuk kemanusiaan di dunia

(nnd)

SUBSCRIBES
'air mentah'
Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio