Dreamland
>
Lifestyle
>
Article
Tak Sekedar Cegah 'Salah Bantal', Ini Pentingnya Posisi Tidur yang Tepat
13 Oktober 2017 11:11 | 982 hits

DREAMERS.ID - Saat terbangun dari tidur, sebagian besar orang mungkin pernah mengalami leher yang terasa sakit dan menyebutnya sebagai "salah bantal". Padahal bukan bantal yang sepatutnya disalahkan tapi posisi tidur kita yang tidak benar.

Tak hanya leher sakit yang disebabkan oleh posisi tidur yang salah, sulit tidur juga bisa dipengaruhi karena posisi tidur. Sebagian besar wanita mengaku pernah mengalami sulit tidur. Menurut survei Women's Health Amerika Serikat, hampir 80% wanita memiliki masalah tidur, setidaknya beberapa kali dalam sebulan. Dan yang lebih memprihatinkan, 23% tak bisa terlelap hampir setiap malam.

Buruknya lagi, menurut National Sleep Foundation, setengah jumlah wanita secara regular bangun tidur dengan tidak segar. Inilah yang membuat tubuh menjadi tegang, pikiran tak karuan, serta meningkatkan risiko diabetes dan depresi.

Nah cara berbaring inilah yang menjadi salah satu faktor bisa memengaruhi kelelapan tidur. Berbaring dengan posisi salah dapat membuat otot kram dan mengganggu sirkulasi, sehingga tubuh sakit ketika terbangun.

Siksaan ini makin parah bila tubuh sudah memiliki masalah nyeri, seperti punggung pegal misalnya, karena posisi tidur yang buruk menciptakan lingkaran setan, artinya bisa memperparah rasa sakit, yang menimbulkan insomnia, lalu masalah kesehatan bertambah, dan kembali pada berkurangnya tidur nyenyak. Kini saatnya memotong lingkaran setan itu. Caranya, ganti posisi tidur dengan yang lebih benar.

(fzh)

SUBSCRIBES
'info kesehatan'
Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio