Dreamland
>
Lifestyle
>
Article
Terbang di Atas Laut Jadi Primadona untuk Menikmati Pemandangan Pesisir Samcheok!
11 Oktober 2017 11:00 | 780 hits

DREAMERS.ID - Zaman sekarang ada banyak cara untuk menikmati keindahan alam dan jadi pilihan agenda menyenangkan di setiap ajang liburan. Lelah mendaki gunung dengan berjalan kaki atau tidak bisa menikmati pemandangan laut dari dekat sudah bukan jadi masalah lagi.

Karena baru saja diresmikan pada 26 September lalu, Marine Cable Car di Samcheok sudah jadi alternatif akses liburan yang mengasyikkan hingga disebut ‘Napoli-nya Korea’. Melansir Visit Korea, pengunjung bisa menjajal kereta gantung istimewa untuk menyeberangi lautan.

Sensasi terbang di atas lautan pun tetap aman terjaga dengan dinding kereta gantungnya yang dibuat dari kaca eliptikal sehingga penumpang bisa melihat pemandangan Laut Timur dengan leluasa. Tapi rasa mendebarkan disebut tetap terasa saat di dalam kereta gantung yang mampu membawa 32 penumpang dalam sekali perjalanan itu.


Image source: Visit Korea

Fyi, ada dua kereta gantung yang beroperasi dengan arah berlawanan. Jarak dari stasiun kere gantung (Stasiun Yonghwa dan Stasiun Jangho) diketahui sepanjang 847 meter. Perlu dicatat jika wahanan canggih ini beroperasi dari jam 9 pagi sampai jam 8 malam di musim sibuk dari April-Oktober.

Tapi akan tutup lebih cepat pada November-Maret yaitu pukul 9 pagi hingga 6 sore. Biayanya pun standar, untuk penumpang dewasa dikenakan 10 ribu Won (Rp120 ribu) untuk pulang pergi dan 6 ribu Won (Rp72 ribu) untuk sekali jalan.

Namun perlu diingat jika kereta gantung Samcheok ini tidak akan beroperasi jika terjadi topan, badai atau kondisi cuaca buruk. Tiket pun hanya bisa dibeli di tempat sehingga tidak ada pembelian dengan sistem online atau hari-hari sebelumnya.

Stasiun-stasiun kereta gantung ini juga berlokasi di dekat fasilitas kenyamanan, Taman Haesang dan lahan parkir, serta rute berjalan kaki pesisir, membuat kereta gantung mudah diakses oleh para turis. Jadi untuk kamu yang berencana mengunjungi Gangwon-do saat liburan ke Korea Selatan, jangan lewatkan kereta gantung satu ini!

(rei)

SUBSCRIBES
'wisata korea'
Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio