Dreamland
>
Lifestyle
>
Article
iPhone 8 dan iPhone X Sudah Penuhi Syarat Masuk Indonesia, Kapan Meluncur?
10 Oktober 2017 11:00 | 902 hits

DREAMERS.ID - Smartphone teranyar Apple, yakni iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X dikabarkan telah memenuhi syarat untuk diluncurkan di tanah air. Hal ini karena ketiga ponsel tersebut sudah memenuhi Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) di Indonesia.

Kabar menggembirakan bagi para fanboy Apple di Indonesia diungkapkan oleh Dirjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika (ILMATE) Kementerian Perindustrian I Gusti Putu Suryawirawan. "Ada beberapa model yang didaftarkan untuk jadi bagian investasi Apple di Indonesia, termasuk iPhone X," ujarnya mengutip Detik.

Meski sudah memenuhi TKDN, Putu tidak mengetahui kapan trio iPhone terbaru itu akan dipasarkan di Indonesia. "Waduh, kalau itu bukan saya yang tahu," imbuhnya. Terlebih iPhone X, yang santer diberitakan pemasarannya akan tertunda.

Baca juga: Dua Tahun Lagi, Apple akan Lengkapi iPhone dengan Pena Digital

iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X sendiri telah resmi diperkenalkan secara global pada 12 September lalu. Namun Apple baru memasarkan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus secara resmi di sejumlah negara pada 22 September, sementara iPhone X baru akan dijual 3 November mendatang.

Ketiganya dibalut bodi kaca namun dengan ukuran layar yang berbeda. iPhone 8 punya ukuran layar 4,7 inch. Sementara bentangan iPhone 8 Plus 5,5 inch. Sementara iPhone X dibuat istimewa dengan layar penuh tanpa tombol Home. Ukurannya 5,8 inch dan berteknologi OLED.

Kamera belakang ketiga ponsel ini berukuran 12 MP. Namun iPhone 8 Plus dan iPhone X mengusung kamera ganda yang dilengkapi fitur Portrait Lighting. Untuk urusan dapur pacu, ketiganya mengusung prosesor A11 Bionic.

(fzh)

SUBSCRIBES
'apple'
Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio