Dreamland
>
Lifestyle
>
Article
Gagal di Windows Phone, Browser Microsoft Edge Kini Ada di Android dan iOS
09 Oktober 2017 19:00 | 1100 hits

DREAMERS.ID - Microsoft Edge, mesin pencarian atau peramban alias browser milik Microsoft akhirnya menyambangi sistem operasi mobile Android dan iOS. Hal ini dilakukan setelah Edge versi mobile gagal dengan Windows Phone dan menjadi pendekatan mengembangkan layanan multiplatform di perangkat milik kompetitor.

"Kami sangat antusias untuk melanjutkan pekerjaan yang kami umumkan di Build dengan membuat PC Windows 10 terhubung dengan ponsel Anda. Microsoft untuk iOS dan Android tersedia mulai hari ini dalam versi Beta," ujar corporate vice president, Windows and Devices, Microsoft Joe Belfiore dalam keterangan resminya, mengutip CNN.

Sama halnya dengan versi desktop, Edge memiliki desain antarmuka yang hampir sama di perangkat mobile. Microsoft juga berupaya meningkatakan pengalaman pengguna ponsel pintar sehingga nantinya bisa merasa nyaman dengan fitur-fitur seperti Favorite, Reading List, New Tab Page, dan Reading View di PC dan ponsel.

Salah satu nilai tambah Edge memang bisa memberikan kemudahan bagi pengguna melanjutkan penelusuran situs yang sebelumnya diakses melalui perangkat desktop. Saat beralih ke ponsel, pengguna akan melihat situs yang sama ketika terakhir membuka desktop atau sekedar menyimpannya untuk dibuka lagi.

Bagi pengguna yang ingin merasakan Edge dalam versi Beta, saat ini sudah tersedia bagi pengguna yang terdaftar menggunakan bahasa Inggris-AS. Pengguna bisa mengunduhnya secara langsung melalui situs resmi Microsoft. Perusahaan asal Redmond, AS ini berencana merilisnya secara resmi untuk publik dalam waktu dekat.

(fzh)

SUBSCRIBES
'browser'
Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio