Dreamland
>
Lifestyle
>
Article
Bikin Bangga, Aksi Kapten Timnas U-19 'Egy Messi' Ini Dipuji Media Inggris
06 Oktober 2017 10:40 | 2809 hits

DREAMERS.ID - Salah satu media ternama Inggris, The Guardian, menambah nama putra bangsa Egy Maulana Vikri masuk kedalam daftar 60 talenta muda terbaik yang lahir pada tahun 2000. Tak hanya itu, Egy menjadi satu-satunya pemain sepakbola asal Asia Tenggara yang terpilih.

Egy masuk dalam artikel berjudul "Next Generation 2017: 60 of the best young talents in world football," yang dipublikasikan The Guardian pada Rabu (04/10/2017). Egy bersanding dengan beberapa pemain muda top lainnya seperti Vinicius Junior dari Real Madrid, Christian Fruechtl dari tim Bayern Munich dan Alessandro Plizzari dari AC Milan.

The Guardian memasukkan Egy karena faktor kualitas permainannya. Dribbling, kecepatan, dan ketenangan topskorer Piala AFF U-18 2017 itu dinilai mengesankan. Ia pun diberi julukan Egy Messi karena kemampuannya itu.

Baca juga: Ungkapan Duka Paul Pogba, FIFA, hingga Timnas Indonesia untuk Choirul Huda

Yang terbaru, pria berusia 17 tahun itu diketahui menjadi kapten timnas Indonesia U-19 pada laga melawan Kamboja di Stadion Patriot, Bekasi. Aksi-aksi Egy membuat para pemain belakang lawan kerepotan untuk menghentikannya. Pada laga melawan Kamboja, Egy menyumbangkan satu gol dan membantu Indonesia menang 2-0.

Egy ikut bangga menjadi salah satu pemain muda terbaik dunia, tetapi Ia tidak merasa cepat puas. "Alhamdulillah bisa masuk, intinya saya belum apa-apa. Masih jauh, masih panjang perjalanan," kata Egy melalui CNNIndonesia.com, Kamis (05/10/17).

Egy memiliki cita-cita untuk menjadi pemain bola professional dengan sikap yang bagus dan bisa bermain di Eropa. Kita doakan saja yang terbaik untuk Egy ya Dreamers!

(bef)

SUBSCRIBES
'pemain sepakbola'
Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio