Dreamland
>
Lifestyle
>
Article
Tak Mempan dengan Olahraga, Perhatikan Hal Ini Jika Ingin Usir Lipatan Perut
01 Oktober 2017 15:00 | 2949 hits

DREAMERS.ID - Makan dengan pola yang benar dan berolahraga dengan teratur memang bisa membuat seseorang mencapai berat badan ideal yang diinginkan. Namun kadang kita masih mendapati perut yang berlipat meskipun sudah rajin berolahraga.

Olahraga biasa mungkin tak bisa secara efektif mengusir lipatan perut sehingga perlu melakukan hal yang lebih terfokus. Melansir laman Women’s Health Mag, berikut adalah tiga cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan lipatan di perut.

1. Saat makan

Perut buncit yang berlipat bisa saja tidak disebabkan karena lemak tapi udara yang terjebak di dalam sistem pencernaan. Jika tubuh tidak mendapat cukup serat maka akan menyebabkan sembelit dan kembung.

Di sisi lain, mengkonsumsi terlalu banyak serat dari brokoli, apel, dan kacang-kacangan juga juga bisa menyebabkan gas yang membuat perut kembung. Serat yang dibutuhkan tubuh sehari adalah 25 sampai 30 gram saja.

Baca juga: Tak Sekedar Cegah 'Salah Bantal', Ini Pentingnya Posisi Tidur yang Tepat

2. Saat melakukan kardio

Sebuah studi menunjukkan bahwa latihan seperti kardio terbukti mengurangi lemak di perut. Jika biasanya seseorang melakukan olahrga kardio seperti berlari, bersepeda, atau berenang degan kecepatan yang konsisten, cobalah untuk sedikit menampah kecepatannya 10 sampai 60 detik.

3. Saat olahraga kekuatan

Melakukan sit-up dasar bisa mengencangkan abs di perut, namun gerakan tersebut hanya menargetkan otot perut tertentu. Jadi cobalah untuk melakukan latihan untuk seluruh tubuh seperti gerakan inti menggunakan bola. Juga gunakan berbagai alat yang tersedia di tempat gym.

(fzh)

SUBSCRIBES
'info kesehatan'
Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio