Dreamland
>
Lifestyle
>
Article
Berencana Liburan Tetap Cantik? Simak Tips Menyimpan Make-up untuk Bepergian Ini
16 Juli 2017 11:00 | 4029 hits

DREAMERS.ID - Memasuki musim liburan, tak heran jika orang-orang akan lebih memilih menghabiskan waktu untuk pergi traveling bersama keluarga ataupun teman terdekat. Bagi sebagian wanita, pergi berlibur ke luar kota ataupun luar negri dapat sedikit ‘memusingkan’ sebab mereka perlu mempersiapkan sejumlah kebutuhan kecantikan.

Make-up dan skincare menjadi barang wajib yang harus dibawa ketika berlibur. Tanpa keduanya, wanita akan merasa seperti ada yang kurang. Hanya saja, membawa produk kecantikan ini terkadang merepotkan, apalagi jika masalah-masalah kecil seperti compact powder retak, facial wash tumpah, hingga parfum pecah kemungkinan mudah terjadi.

Wanita mana yang menginginkan hal tersebut sampai kejadian? Nah, agar produk kecantikan mu aman di dalam koper, Hijabkeren.com memiliki beberapa tips untuk berkemas saat berlibur. Melansir laman Sociolla, berikut tipsnya.

Bawa produk kecantikan sesuai kebutuhan

Wanita dikenal implusif dalam mengemas barang untuk berlibur. Pilahlah produk kecantikan yang memang penting dan dibutuhkan selama beberapa hari ke depan. Alangkah lebih baik untuk memindahkan produk kedalam wadah travel size agar tidak memakan tempat.

Letakkan produk make-up esensial dalam pouch

Baca juga: Coba Tebak Karakter Wanita dari Tipe Riasan Wajahnya

Agar meringankan bebanmu, letakkan semua produk make-up ke dalam pouch kecil yang bisa dibawa kemana-mana. Pisahkan kosmetik yang memang kamu butuhkan seperti BB cream, bedak, maskara, sunscreen, dan lipstik. Jika pouch make-up dirasa cukup besar dan tak muat ditaruh dalam tas santai, kamu pun bisa menempatkan dalam koper.

Catatan untuk produk kosmetik berbentuk compact (bedakblush on, atau eyeshadow pallete) sebaiknya dihimpitkan dengan barang-barang lain seperti baju menyisipkan kapas di dalamnya agar tidak mudah retak.

Pisahkan produk berbentuk cair dan tempatkan dalam zip lock bag

Siapkan beberapa zip lock bag untuk menaruh produk skincare atau toiletries cair seperti face wash, toner, lotion, shampoo, dan sabun mandi. Hal ini dilakukan agar tidak mengotori barang lain jika sewaktu-waktu bocor. Zip lock bag yang memiliki ‘kunci’ diatasnya mampu mencegah cairan luber atau tumpah sehingga sisi koper menjadi lebih aman.

Taruh botol mudah pecah di dalam sepatu

Jika kamu ingin membawa beauty item yang dikemas dalam botol mudah pecah, siasati peletakannya dengan menaruh produk dalam sepatu yang kamu bawa dalam koper. Untuk mengurangi risiko pecah, kamu juga bisa menyelipkannya dalam lipatan baju.

(ysm/Hijabkere.com)

SUBSCRIBES
'make-up'
Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio