Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Bertalenta, Karya Seniman Ini Justru Dihujat Habis-habisan!

13 Juli 2017 09:00 | 4542 hits

DREAMERS.ID - Irakli Nadar disebut sebagai salah satu seniman digital yang paling bertalenta sepanjang masa. Hanya dengan menggunakan alat lukis digital, pria berusia 28 tahun ini bisa membuat sebuah gambar yang tampak seperti foto asli.

Kita bisa katakan bahwa talenta yang dimiliki Nadar ini merupakan suatu berkat. Di satu sisi, karya seni yang telah membuatnya mendunia dan menarik hati banyak penggemar dari berbagai media sosial. Namun ternyata, di sisi lain talentanya ini membuat dia menjadi target kritikan orang banyak.


image source : odditycentral.com

Bagaimana tidak? Ada banyak orang yang tidak percaya bahwa karya seninya memang benar-benar dibuat dengan tangan Nadar sendiri. Namun, ketidakpercayaan ini berakhir pada kritikan pedas. Banyak orang yang menuduh karya seni Nadar merupakan foto yang diedit seakan seperti sebuah lukisan.


image source : odditycentral.com

image source : odditycentral.com

“Ya, benar. Ada banyak spekulasi di sekitar karyaku dan masih ada. Awalnya aku benar-benar marah dan sedih karena aku tahu betul proses dibalik pengerjaan karyaku. Meskipun begitu, para haters memberi aku motivasi untuk berusaha lebih keras dan untuk mencapai tujuanku,” ujar Nadar, seperti dilansir Urban Muse Magazine.


image source : odditycentral.com
 

Dilansir Urban Muse Magazine juga, Nadar mengakui bahwa beberapa aspek dari teknik yang dia pakai ditarik dari dunia seni digital. Sebagai contoh, dia mengambil foto di online sebagai dasar. Terkadang dia memanipulasinya dengan image editor seperti Adobe Photoshop untuk mendapatkan ide yang lebih bagus saat melakukan komposisi. Selanjutnya dia melihat bagaimanakah hasilnya. Setelah puas, dia mulai melukis dan mengulanginya dengan goresan. 


image source : odditycentral.com

Untuk membuktikan bahwa karya seninya tersebut benar-benar hasil dari tangannya sendiri, Nadar sering mengunggah video pembuatan karyanya tersebut dari proses awal hingga akhir. Bahkan, kadang-kadang dia melakukan live streaming saat sedang melukis. 

Penasaran dengan proses Irakli Nadar menjalankan aksinya? Yuk, cek video ini!

(san)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio