Dreamland
>
Forum
>
WHAT?? Paul walker Hidup dalam Fast and Furious 7!!

WHAT?? Paul walker Hidup dalam Fast and Furious 7!!

vivibarus on 22 April 2015 20:11 | 277 hits | 4 replies
SIGN IN TO REPLY
posts : 12
reputation : 4


Hi kalian udah pada nonton fast and furious 7 kan??



 





Tahu ngga sih kalau pemeran Brian O Conner di gantikan oleh sosok adiknya dengan tekhnologi CGI.



 



Fast & Furious 7 telah ditayangkan di bioskop seluruh dunia, termasuk Indonesia. Film ini dipastikan menjadi box office bukan hanya karena aksi-aksi balapannya yang memacu adrenalin, tapi karena kehadiran aktor Paul Walker untuk terakhir kalinya.



seperti diketahui, Paul Walker meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan tragis pada akhir tahun 2013. Kala itu, dia belum menyelesaikan semua adegan di Furious 7 sehingga membuat pembuat filmnya memutar otak.



Untuk menambal adegan yang masih harus diselesaikan Paul, James Wan mengandalkan teknologi komputer CGI (computer generated images). Ia juga melibatkan dua saudara kandung Paul -- Caleb dan Cody -- serta seorang aktor bernama John Brotherton yang penampilannya mirip Paul.



film terakhir di francise Fast & Furious telah mencatatkan rekor box office, dengan keuntungan hingga USD 1 miliar (hampir Rp 13 triliun) hanya dalam 17 hari. Kesuksesan itu tidak lepas dari kembali hadirnya mendiang Paul Walker hingga akhir film.



Untuk 'menghidupkan kembali' sosok Paul Walker yang meninggal akibat kecelakaan di akhir tahun 2013 silam, pihak Universal Studios menggunakan teknologi efek visual canggih yang dikombinasikan dengan sistem kamera ganda.



Teknologi efek visual yang dipakai adalah Computer-generated Imagery atau yang biasa disebut CGI. CGI dipakai untuk memetakan wajah Paul Walker yang nantinya dipakaikan pada wajah aktor penggantinya.



 



Apa itu CGI? CGI (Computer Generated Imagery) merupakan proses pembuatan tokoh atau gambar dengan menggunakan software di komputer. Dengan menggunakan CGI, sang Sutradara dapat mewujudkan seluruh imajinasinya dalam proses pembuatan film. Bahkan, hasilnya pun dapat membuat gambar tersebut menjadi seolah-olah benar-benar ada. Penerapan CGI juga merupakan salah satu bagian dari penambahan special effect dalam proses pembuatan film.



CGI dapat dibuat dalam bentuk 2D ataupun 3D. CGI 2D biasanya diterapkan pada bidang yang datar. Contoh-contoh obyek yang dibuat dengan CGI 2D adalah tokoh kartun dan bentuk-bentuk geometrik. Software yang digunakan untuk membuat biasanya adalah Adobe Illustrator, Adobe Photoshop, GNU Image Manipulation Program, CorelPaint dan CorelDraw, serta AutoCAD.



Selain 2D, CGI juga dapat menghasilkan obyek 3D. CGI 3D memungkinkan Anda untuk membuat obyek dengan bentuk, tekstur, pencahayaan, bahkan obyek tersebut dapat bergerak seolah-olah menjadi nyata. CGI 3D biasanya diaplikasikan dalam pembuatan obyek manusia, hewan, lingkungan, dan lain-lain. Software yang digunakan didalamnya biasanya adalah Autodesk 3Ds Max, Autodesk Maya, Blender, Cinema 4D Studio, Sketchup, Lightwave 3D, dan lain-lain.



 



Sebenarnya proses 'kloning' Paul Walker ini melibatkan beberapa pemeran pengganti. Caleb untuk meniru gerak tubuh Paul, sedangkan Cody untuk menghadirkan sorot mata. Sedangkan yang lainnya, untuk menggantikan Paul berlaga di Furious 7.



Teknologi canggih ini bukan pertama kalinya digunakan dalam dunia perfilman Hollywood. Pada tahun 2000 silam, film Gladiator juga mengalami hal serupa. Aktornya Oliver Reed terkenal serangan jantung selama syuting sehingga otomatis mereka menggunakan teknik CGI sebagai jalan keluar yang tepat. Hasilnya pun tidak berbeda jauh dari aslinya.



 



Yuk dilihat foto-foto tekhnologi CGI





 



 



22 April 2015, 20:11 (Edited on , )
0
0
posts : 16
reputation : 5


What???

22 April 2015, 23:59
0
0
posts : 48
reputation : 7

OMG :O

08 April 2016, 07:34
0
0
posts : 31
reputation : 2

jadi kangen paul walkercry

13 April 2016, 09:05
0
0
posts : 6
reputation : 0

tak lengkap memang rasanya tanpa ada paul walker aslinya

26 Januari 2017, 09:12
0
0
1
CURRENT ISSUE
FANBASE CORNER
COMMUNITY CORNER
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
EMAIL US
FOLLOW US
dreamersradio