Dreamland
>
Forum
>
Ragam Manfaat Mempelajari SEO Untuk Website

Ragam Manfaat Mempelajari SEO Untuk Website

spektruder on 12 Maret 2020 14:06 | 176 hits | 4 replies
SIGN IN TO REPLY
posts : 13
reputation : 1

Sekarang ini digital marketing memang jauh lebih banyak dipilih oleh pelaku usaha dibandingkan dengan teknik marketing secara tradisional, bukan tanpa alasan, melainkan karena dari segi pengeluarannya sendiri jauh lebih murah. Mereka bisa memangkas biaya kian besar dengan teknik digital marketing ini untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal di dalam penjualan bisnis. Sebut saja diantaranya adalah dengan mengandalkan situs atau toko online yang mereka jalankan sendiri.

Hanya saja untuk optimalisasinya juga harus didukung dengan keahlian SEO, mungkin banyak yang masih asing dengan istilah yang satu ini. Pada dasarnya SEO memang baru populer beberapa waktu belakangan ini. kepanjangannya adalah Search Engine Optimization, yaitu sebuah cara yang digunakan untuk mengoptimalkan situs atau website, sehingga nantinya ia dapat muncul di halaman pertama kata kunci. Tidak ada ilmu pakem yang dapat digunakan untuk belajar SEO ini, karena pada dasarnya alogaritma dari Google sendiri senantiasa mengalami perubahan atau upgrade setiap saat.

Hanya saja paling tidak Anda bisa mengenali dasar-dasarnya saja, sehingga bisa dijadikan sebagai rujukan untuk melakukan SEO sendiri. jikapun tidak bisa maka Anda tidak perlu khawatir, mengingat sekarang ini ada banyak sekali diantara jasa-jasa yang bisa membantu Anda di dalam mengoptimalkan situs atau website tersebut, hanya tinggal membayar saja. Sebenarnya manfaat dari menggunakan jasa SEO ini begitu banyak, diantaranya adalah:

1. Dapat menargetkan lalu lintas di situs yang berkualitas, pada dasarnya SEO memang merupakan strategi pemasaran, inilah yang dirasakan oleh pelaku bisnis, apalagi ia mengandalkan keyword atau kata kunci tertentu, sehingga nantinya apa yang dimunculkan oleh mesin pencari adalah yang berhubungan dengan keyword, jika seandainya kata kunci yang dipilih tepat maka tentunya target konsumen Anda juga akan tepat pula.

2. Tidak perlu lagi membayar iklan, sering kali diantara pelaku bisnis online memang lebih banyak burn money untuk kebutuhan beriklan, padahal hasilnya terkadang juga kurang optimal. Namun jika Anda menerapkan teknik SEO ini, tentunya tidak perlu lagi keluarkan banyak uang hanya untuk iklan, karena dari segi optimasinya sama, bahkan mungkin juga lebih.

3. Dengan adanya SEO memungkinkan lebih banyak klik dibandingkan dengan menggunakan PPC, meskipun dengan beriklan di PPC nantinya memungkinkan laman situs Anda juga berada di tempat pertama oleh bantuan Google, namun nyatanya klik yang dihasilkan jauh lebih banyak menggunakan SEO. Karena memang di PPC jelas-jelas tertulis iklan, sehingga banyak orang yang terkadang enggan untuk membukanya.

4. Membantu seorang PR, PR atau yang dikenal sebagai public relation memang bertanggungjawab juga di dalam strategis pemasaran sebuah produk. Dengan adanya SEO ini sebenarnya juga telah berkontribusi di dalam membantu seorang PR dalam bekerja, khususnya adalah pada teknik digital marketingnya.

5. Memungkinkan bisnis Anda akan bergerak secara lebih maju, manfaat lain yang akan dirasakan dengan adanya SEO ini sebenarnya tak lain adalah untuk mendorong agar bisnis bergerak secara lebih maju, tidak stuck di tempat. Sehingga bisa turut bersaing dengan kompetitor yang mungkin jauh lebih besar di sebelahnya.

Jadi bagaimana, tertarik untuk menggunakan teknik SEO ini di dalam bidang bisnis online yang Anda jalani? Memang agak sulit untuk dilakukan, namun sekarang ini ada begitu banyak diantara agency atau perusahaan yang tawarkan jasa-jasa tersebut, sehingga nantinya bisa mempermudah Anda, carilah yang berkualitas.

12 Maret 2020, 14:06
0
0
posts : 36
reputation : 0

I found this post of yours while looking for information to research related to blogs. It is a good article, keep posting and update information. 

apkxyz



 

25 Maret 2020, 20:14
0
0
posts : 30
reputation : 0

It's very good post which I really enjoyed reading. It is not everyday that I have the possibility to see something like this.



 play

24 April 2020, 07:41
0
0
posts : 23
reputation : 0

I really like visiting your site because I think your posts are amazing visit website

05 Mei 2020, 10:34
0
0
posts : 29
reputation : 1
16 Juni 2020, 00:49
0
0
1
CURRENT ISSUE
FANBASE CORNER
COMMUNITY CORNER
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
EMAIL US
FOLLOW US
dreamersradio