Dreamland
>
Forum
>
Makanan Untuk Penderita Tipes

Makanan Untuk Penderita Tipes

bikuc on 09 Maret 2018 13:29 | 114 hits | 0 replies
SIGN IN TO REPLY
posts : 4
reputation : 0

Diabetes adalah kondisi kronis yang mempengaruhi jutaan orang di seluruh dunia. Bila tubuh manusia tidak memproduksi insulin, atau tidak bisa menggunakan insulin dengan benar, kondisinya disebut diabetes. Hal ini menyebabkan kondisi di mana sel tidak menggunakan glukosa dalam darah sebaik seharusnya. Hal ini menyebabkan kadar glukosa darah meningkat.

"Orang yang menderita demam tifoid mungkin mengalami kenaikan kadar gula darah"

Beberapa faktor seperti gaya hidup, diet tidak sehat dan kurang olahraga mengatur stadium perkembangan diabetes. Diabetes meningkatkan risiko komplikasi lainnya seperti serangan jantung, stroke dan penyakit ginjal serta komplikasi pada mata.

Baca: Makanan Untuk Penderita Tipes

Timbulnya demam tifoid adalah dengan gejala demam tinggi, sakit kepala, nyeri pada tubuh, sakit perut dan kondisi diare.

Demam apapun mungkin terkait dengan kenaikan kadar gula darah. Hal ini disebabkan hormon yang dilepaskan selama episode ini yang menyebabkan kadar gula darah Anda meningkat. Tubuh mencoba untuk mengelola kondisi ini dengan memproduksi insulin ekstra yang menjaga kadar gula dalam kadar normal. Namun, pada penderita diabetes, kekurangan insulin atau resistensi insulin mengakibatkan kadar gula darah tetap tinggi. Untuk mengkonfirmasi diabetes, dianjurkan untuk mengulang tes setelah pulih dari penyakit ini.

Studi menunjukkan bahwa kondisi buruk seperti ketoasidosis diabetik dapat diendapkan oleh infeksi pada diabetes tipe 2 dan tipe 1. Ini adalah kondisi serius yang diendapkan oleh demam di antara kondisi lainnya. Penyakit tersebut menyebabkan tubuh memproduksi hormon dalam kadar tinggi, seperti adrenalin atau kortisol. Hormon ini memiliki efek melawan insulin yang bisa memicu episode ketoasidosis diabetes.

Tanpa cukup insulin, tubuh Anda mulai memecah lemak sebagai bahan bakar. Proses ini menghasilkan penumpukan asam dalam aliran darah yang disebut keton, yang akhirnya menyebabkan ketoasidosis diabetik.

Namun penting untuk menyingkirkan masalah dengan terapi insulin. Perawatan insulin yang tidak ada atau terapi insulin yang tidak adekuat dapat membuat insulin Anda terlalu sedikit di sistem Anda, memicu ketoasidosis diabetik.

Tanda dan gejala ketoasidosis diabetes sering berkembang dengan cepat, kadang dalam 24 jam. Ini termasuk haus yang berlebihan, sering buang air kecil, mual dan muntah, sakit perut, lemah atau kelelahan, sesak napas dan bingung.

Kunjungi http://sistasehat.com/makanan-untuk-penderita-tifus/

09 Maret 2018, 13:29
0
0
1
CURRENT ISSUE
FANBASE CORNER
COMMUNITY CORNER
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
EMAIL US
FOLLOW US
dreamersradio