Dreamland
>
Forum
>
Cara Mudah Menghitung Berat Badan Ideal Wanita

Cara Mudah Menghitung Berat Badan Ideal Wanita

Sacre_Blue on 23 Desember 2017 12:04 | 441 hits | 0 replies
SIGN IN TO REPLY
posts : 3
reputation : 0

Setiap wanita tentunya ingin memiliki berat badan ideal, namun tidak semua orang memiliki berat badan ideal yang sama. Karena itu Anda harus mengetahui cara menghitung berat badan ideal wanita, sehingga akan mendapatkan berat badan yang sesuai. Sebab berat badan ideal adalah tidak gemuk dan tidak terlalu kurus, karena berat badan saat ini menetukan tingkat kepercayaan diri seseorang. Hal ini dikarenakan berat badan merupakan hal penting dalam penampilan, namun yang perlu Anda ingat adalah berat badan ideal tidak sama dengan bentuk tubuh ideal.

Sebab jika Anda menganggap bentuk tubuh Anda tidak ideal namun bisa saja berat badan masih masuk dalam ukuran ideal. Sebab bentuk tubuh merupakan hal yang subjektif sedangkan berat badan adalah hal yang objektif. Karena itu memiliki berat badan yang ideal tidak hanya untuk kecantikan saja namun juga untuk kesehatan, sebab jika Anda memiliki berat badan yang berlebihan maka akan membahayakan nyawa sebab akan memicu komplikasi.

Beberapa Cara Menghitung Berat Badan Ideal Wanita Yang Dapat Dicoba

Cara menghitung berat badan ideal wanita sebenarnya tidaklah sulit, asal Anda mengetahui rumusnya, namun setiap rumus memiliki kelemahan serta kelebihan tersendiri sehingga Anda dapat menyesuaikannya dengan kebutuhan. Namun setiap rumus ini dapat membantu dalam mengetahui berat badan ideal untuk ukuran Anda.

1. Cara Menghitung Berat Badan Ideal Wanita Menggunakan Kalkulator BMI

BMI adalah Body Massa Index, dimana cara menghitung berat badan ideal wanita menggunakan BMI adalah dengan mengukur dari tinggi dan berat badannya. Sehingga Anda dapat mengetahui apakah berat badan Anda sekarang ini telah ideal atau tidak. Mengukur berat badan menggunakan cara ini sangat baik dilakukan sejak umur 20 tahun, sebab untuk Anda yang memiliki umur di bawah 20 tahun tentu berbeda caranya. Namun mengukur berat badan ideal menggunakan cara ini agak tidak sesuai untuk atlit, sebab berat badan berasal dari massa otot.

Sehingga apabila hasil dari perhitungan ini menunjukkan Anda gemuk, padahal badan Anda tidak gemuk. Normalnya angka BMI adalah 18,5 hingga 25, jika angka BMI Anda melewati angka tersebut maka memiliki resiko terkena penyakit jantung, kanker, dan diabetes level 2. Jika angka BMI Anda berada di bawah 18 maka memiliki resiko untuk terkena osteoporosis. Biasanya banyak dokter akan memberikan saran untuk mengatur pola hidup agar lebih sehat sehingga akan mendapatkan berat badan ideal. Rumus menghitungnya adalah:

Berat tubuh ideal = berat badan (kg) : Tinggi badan2

Contohnya adalah :

Berat badan Anda saat ini adalah 47 kg dan tinggi 1,63 m jadi 47:1,632 = 17,8 jadi nilai BMI Anda adalah 17,8.  Sehingga dapat disimpulkan bahwa Anda masuk dalam katagori kekurangan berat badan.

2. Cara Menghitung Berat Badan Ideal Wanita Menggunakan Rumus Brosca

Cara menghitung berat badan ini ditemukan oleh Pierre Paul Brosca, dimana cara menghitungnya berbeda antara laki-laki dan perempuan. Untuk perempuan, rumusny adalah:

Berat badan ideal = { tinggi badan – 100} – {(tinggi badan-100) x 15%}

Namun saat ini masih banyak orang yang melakukan perhitungan berat badan dengan mengurangkan tinggi badan dengan angka 100. Yang perlu Anda ketahui adalah hasil pengurangan tersebut untuk berat badan normal namun tidak menentukan idealnya. Jadi selamat mencoba beberapa cara menghitung berat badan ideal wanita ini.

Sumber: https://dedaunan.com/

23 Desember 2017, 12:04
0
0
1
CURRENT ISSUE
FANBASE CORNER
COMMUNITY CORNER
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
EMAIL US
FOLLOW US
dreamersradio