Dreamland
>
Forum
>
Ingin Dapat Diskon Penuh Saat Harbolnas? Cek Tujuh Tips Dibawah Ini!

Ingin Dapat Diskon Penuh Saat Harbolnas? Cek Tujuh Tips Dibawah Ini!

paula89 on 08 Desember 2017 15:14 | 153 hits | 0 replies
SIGN IN TO REPLY
posts : 3
reputation : 0

Harbolnas 2017 kali ini diikuti oleh 254 peserta toko online atau e-commerce dengan berbagai lini bisnis. Mulai dari situs marketplace seperti Bukalapak dan Tokopedia, hingga situs yang segmented seperti situs khusus erafone.com. Di Harbolnas tahun ini, panitia Harbolnas menargetkan total belanja mencapai Rp 4 triliun, naik dari Harbolnas tahun lalu sebesar Rp 3,3 triliun, mengutip data dari situs Katadata.co.id. Para peserta menawarkan diskon yang nilainya masing-masing berbeda tetapi maksimal hingga 90%. Bahkan ada peserta menawarkan diskon hingga 95%! Benarkah? Jangan-jangan diskon ini palsu alias bohongan sekadar untuk menarik.

Tips Memaksimalkan Keuntungan


Sebelum kau berbelanja barang-barang yang telah kamu incar, sebaiknya kamu membaca beberapa strategi belanja agar kamu bisa memaksimalkan keuntungan, tidak sekadar termakan promosi.

Berlanja saat malam hari



Menurut pelaku e-commerce, saat terbaik yang menguntungkan untuk belanja di Harbolnas 2017 adalah di malam hari. Yakni mulai dari jam 00.01 dini hari tanggal 11 Desember. Coba pantengin promo di toko yang kamu incar. Selain itu, promo besar-besaran sering diberikan beberapa jam sebelum Harbolnas berakhir atau sebelum jam 12 malam pada tanggal 12 Desember. "Pastikan nunggu jam 12 malem. Sebab, biasanya deal paling bagus di jam-jam itu," tutur Indra Yonathan, Country General Manager Shopback, seperti dikutip dari situs CNN Indonesia.

Mengecek harga asli barang yang kamu incar



Sebelum berbelanja, sebaiknya kamu mengecek harga barang yang kamu incar. Jangan sampai kamu tidak menyadari harga barang tersebut dinaikkan pada hari Harbolnas, lalu pengelola situs ecommerce itu memberikan diskon. Jelas cara ini merugikan konsumen karena diskon tersebut hanya sekadar promosi. Jadi sebelum harbolnas kamu harus menyusun daftar belanja sekaligus harga yang tertera di situs penjual. Lakukan perbandingan di situs lain. Lalu tunggu harganya di hari Harbolnas berikut diskon yang diberikan.

Belanja di Situs Terpercaya



Salah satu tandanya, situs tersebut mendapatkan review yang baik dari pembeli, punya rating bagus, dan memiliki banyak review. Selain itu, situs tersebut dikenal memiliki reputasi yang baik dalam menerima pembayaran yang aman.

Pilih situs dengan pengiriman yang baik



Di saat Harbolnas, situs peserta Harbolnas akan mengalami peningkatan belanja. Saat itulah tidak semua situs menawarkan pengiriman yang cepat. Pilihlah situs yang menawarkan pilihan tercepat, terutama dari partner Harbolnas. Rata-rata pengiriman barang melalui sekitar 2 atau 3 hari setelah berbelanja. Namun jika ada pilihan yang lebih cepat, mengapa tidak?

Persiapkan aplikasi



Persiapkan aplikasi yang dibutuhkan karena sebagian orang lebih memilih untuk berbelanja online lewat aplikasi karena lebih cepat dan mudah dioperasikan.

Menyiapkan koneksi internet yang stabil



Siapkan device dan koneksi. Pastikan device kamu aman dan hindari untuk menggunakan wifi umum untuk mencegah adanya hacker yang mungkin saja masuk dan mengambil data diri kamu saat kamu berbelanja. Pastikan koneksi kamu stabil sehingga kamubisa berbelanja dengan nyaman Anda tidak kehilangan barang yang ingin kamu beli.

Laporkan Penipuan



Penipuan bisa saja terjadi saat kamu berbelanja. Misalnya, diskon yang diberikan ternyata fiktif. Harga barang sudah dinaikkan lebih dahulu dari harga sebelum diskon. Sehingga diskon yang diberikan sama saja dengan harga sebelum Harbolnas. Nah, jika kamu mengalami keanehan seperti ini, kamu bisa melapor ke panitia Harbolnas 2017. Tulis identitasmu dan isi laporanmu di link berikut ini.

Bentuk penipuan lainnya masih banyak. Seperti barang yang kamu terima ternyata palsu. Atau waktu pengiriman terlalu lama. Laporanmu akan diproses oleh panitia Harbolnas 2017. Sebab dalam aturan main para pelaku usaha e-commerce yang tergabung dalam Harbolnas 2017, setiap keluhan harus diselesaikan dalam waktu 48 jam atau dua hari. Jika lebih dari itu, toko online peserta Harbolnas yang mengecewakan konsumen tidak akan diikutkan lagi pada Harbolnas tahun depan.

Sumber

08 Desember 2017, 15:14
0
0
1
CURRENT ISSUE
FANBASE CORNER
COMMUNITY CORNER
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
EMAIL US
FOLLOW US
dreamersradio